PGHM Apresiasi Janji Walikota untuk Bayar Insentif Guru Honorer

Bandarlampung (Netizenku.com): Persatuan Guru Honorer Murni (PGHM) Bandarlampung mengaku seneng setelah mendengar informasi insentif para guru honorer akan segera dibayarkan oleh Walikota Bandarlampung.

Ketua PGHM, Tupan, mengatakan pihaknya mengetahui informasi mengenai akan segera dibayarkannya insentif guru honorer yang belum dibayarkan selama 5 semester melalui media online.

“Para guru honorer Bandarlampung amat sangat mengapresiasi dan senang mendengar kabar baik yang dijanjikan oleh Walikota. Udah pada nanya kapan dicairkannya,” ujarnya saat diwawancarai melalui telepon Whatsapp, Kamis (8/12).

Baca Juga  Pemkot Terima 4 Unit Mesin Pencacah Plastik Senilai Rp191 Juta

Menurutnya, insentif guru honorer yang belum dibayarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung selama 5 semester harus dibayar secara penuh oleh Pemkot Bandarlampung.

“Kalau di bayarnya hanya 2 semester tetap kami terima, asalkan memiliki alasan yang masuk diakal,” kata dia.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pihaknya ingin bertemu dengan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk mendengar keterangan darinya.

Baca Juga  Covid-19 Meluas di Lampung, Pelanggar Prokes Disanksi Denda

“Makanya saya dan kawan lainnya mendesak untuk ke Disdikbud Bandarlampung, agar dapat bertanya mengenai permasalahan tersebut. Kenapa saat bertemu di rapat kok tidak dibicarakan duduk permasalahannya olehnya,” pungkasnya.

Diketahui, tidak dibayarkannya insentif para guru honorer diakibatkan pihak Disdikbud Bandarlampung tidak kunjung mengajukan pencairan insentif terhadap Pemkot Bandarlampung. Pengajuan insentif guru honorer Bandarlampung baru diajukan oleh Disdikbud untuk insentif tahun 2022. (Luki)

Baca Juga  Doni Monardo Apresiasi Gubernur Lampung Cegah Penularan Covid-19