oleh

Peserta Kontes Bonsai Nasional Mulai Berdatangan di Lampung Barat

Liwa (Netizenku.com): Jarak tempuh tak menjadi penghalang bagi penggemar bonsai untuk mengikuti pameran dan kontes bonsai tingkat nasional yang digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Lampung Barat. Hal ini ditandai dengan mulai berdatangannya peserta asal Sumenep Madura, Jawa Timur, di lokasi.

Pameran dan kontes yang akan dipusatkan di Kebun Raya Liwa (KRL) 4-16 Juli tersebut, menurut ketua PPBI setempat, Widyatmoko Kurniawan, mendapat sambutan yang antusias dari seniman bonsai dari berbagai provinsi, bahkan peserta dari Sumenep Madura sudah tiba.

Baca Juga  Operasi Patuh Krakatau Tingkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Hukum Masyarakat Berlalu Lintas

\”Alhamdulillah respon seniman bonsai di Indonesia terhadap kegiatan yang kita gelar untuk pertama kali yang berskala nasional sangat tinggi, buktinya jarak yang jauh tidak menjadi halangan seniman bonsai dari Sumenep, dan mereka sudah tiba di Liwa,\” kata Wawan, sapaan akrab Widyatmoko Kurniawan, Selasa (2/7).

Menurut Wawan, sejatinya panitia menjadwalkan menerima peserta mulai 4 Juli, tetapi kalau memang ada peserta yang datang lebih awal seperti dari Sumenep, tetap dilayani dengan baik, dan saat ini panitia terus melakukan persiapan.

Baca Juga  Parosil Penuhi Janji Politik Ubah Peralihan Status Pegawai

\”Kalau jadwal kita mulai menerima peserta 4 Juli mendatang, tetapi sebagai tuan rumah yang baik kami tetap menyambut peserta yang tiba duluan, dan saat ini seluruh panitia yang mendapat support langsung dari dewan pembina Dandim 0422 Lampung Barat Letkol. Kav Adri Nurcahyo, untuk bekerja menyukseskan kegiatan ini,\” kata Wawan.

Selain berusaha menjadi tuan rumah yang baik, kata Wawan yang merupakan dokter specialis bedah ini, pihaknya akan berlaku profesional dan obyektif dalam melakukan penjurian pada pameran dan kontes nasional dengan tema \”Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak\”.

Baca Juga  Lima Pelaku Spesialis Curanmor Diamankan Polisi

\”Selain profesional sebagai penyelenggara, PPBI Lampung Barat juga akan melakukan penilaian seobyektif mungkin, sehingga juri yang kita datangkan betul-betul yang kompeten, dan berasal dari Jawa Timur, Bandung, Sumatera Selatan dan Bengkulu,\” katanya.

Sementara bidang humas PPBI Lampung Barat, Nopriyadi, mengatakan peserta yang sudah konfirmasi akan ikut pameran dan kontes, diantaranya dari provinsi Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Banten, Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Riau, Jambi dan DKI Jakarta. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *