BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, menegaskan akan memperketat sistem protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat demi mempertahankan zona hijau dalam mencegah pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan secara langsung olehnya saat menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

Dalam sambutannya Winarti mengatakan, meski saat ini suasana Indonesia sedang tidak kondusif akibat adanya pandemi Covid-19. Namun, semangat dalam memperingati hari Kemerdekaan RI tahun 2020 harus tetap tinggi.

Karena menurut Winarti, saat ini seluruh masyarakat Indonesia sedang melawan Covid-19. Dengan peringatan hari Kemerdekaan RI harus dapat dijadikan pemacu untuk bergotong-royong dan saling membantu satu sama lain, guna membasmi Covid-19.

“Sebab kalau kita semua bersatu, saling membantu dan bergotong-royong maka semua masalah akan ringan untuk diatasi, apalagi saat ini kita semua sedang bersama-sama melawan Covid-19, jadi kita semua harus bersatu agar virus ini hilang dan pandemi ini segera berakhir,” ucapnya.

Winarti menerangkan, jika semua pihak baik di instansi pemerintahan maupun masyarakat mengalami dampak yang sangat buruk akibat pandemi Covid-19 ini. Bukan hanya dampak ekonomi, tetapi juga menjauhkan semua orang dari tali silaturahmi antar keluarga.

“Jadi mari dengan adanya peringatan hari Kemerdekaan RI tahun ini, ayo kita jadikan sebagai wujud kerjasama kita untuk terus bahu membahu dan bergotong-royong untuk melawan Covid-19,” terangnya.

Akan tetapi terlepas dari itu semua, Winarti menjelaskan pada peringatan hari Kemerdekaan RI tahun 2020 ini yang paling istimewa, dan membuat dirinya bangga kepada seluruh pihak dan masyarakat adalah sampai detik ini Kabupaten Tulangbawang masih ditetapkan sebagai daerah zona hijau.

“Ini semua berkat hasil kerja sama kita semua, baik itu tim medis, dan tim terkait khususnya masyarakat Tulangbawang yang selama ini kita sudah bersama untuk melawan Covid-19 dan hasilnya sangat memuaskan, sehingga kita sampai detik hari kemerdekaan RI tahun ini masih menjadi daerah zona hijau,” jelasnya.

Winarti menegaskan, demi mempertahankan zona hijau tersebut dirinya akan semakin memperketat penjagaan dan pengawasan terhadap seluruh pihak, agar benar-benar dapat menerapkan sistem kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan, upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI tahun 2020 tersebut selain digelar secara sederhana, juga tidak melibatkan semua pihak lantaran hanya di ikuti oleh sebanyak 20 peserta saja dari kalangan pemerintah setempat. (Armadan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here