Pertahankan Zona Hijau, Winarti Perketat Protokol Kesehatan

Redaksi

Senin, 17 Agustus 2020 - 15:35 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, menegaskan akan memperketat sistem protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat demi mempertahankan zona hijau dalam mencegah pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan secara langsung olehnya saat menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

Dalam sambutannya Winarti mengatakan, meski saat ini suasana Indonesia sedang tidak kondusif akibat adanya pandemi Covid-19. Namun, semangat dalam memperingati hari Kemerdekaan RI tahun 2020 harus tetap tinggi.

Karena menurut Winarti, saat ini seluruh masyarakat Indonesia sedang melawan Covid-19. Dengan peringatan hari Kemerdekaan RI harus dapat dijadikan pemacu untuk bergotong-royong dan saling membantu satu sama lain, guna membasmi Covid-19.

\”Sebab kalau kita semua bersatu, saling membantu dan bergotong-royong maka semua masalah akan ringan untuk diatasi, apalagi saat ini kita semua sedang bersama-sama melawan Covid-19, jadi kita semua harus bersatu agar virus ini hilang dan pandemi ini segera berakhir,\” ucapnya.

Winarti menerangkan, jika semua pihak baik di instansi pemerintahan maupun masyarakat mengalami dampak yang sangat buruk akibat pandemi Covid-19 ini. Bukan hanya dampak ekonomi, tetapi juga menjauhkan semua orang dari tali silaturahmi antar keluarga.

Baca Juga  Winarti: Program Pemkab Harus Menyentuh Langsung Masyarakat

\”Jadi mari dengan adanya peringatan hari Kemerdekaan RI tahun ini, ayo kita jadikan sebagai wujud kerjasama kita untuk terus bahu membahu dan bergotong-royong untuk melawan Covid-19,\” terangnya.

Akan tetapi terlepas dari itu semua, Winarti menjelaskan pada peringatan hari Kemerdekaan RI tahun 2020 ini yang paling istimewa, dan membuat dirinya bangga kepada seluruh pihak dan masyarakat adalah sampai detik ini Kabupaten Tulangbawang masih ditetapkan sebagai daerah zona hijau.

\”Ini semua berkat hasil kerja sama kita semua, baik itu tim medis, dan tim terkait khususnya masyarakat Tulangbawang yang selama ini kita sudah bersama untuk melawan Covid-19 dan hasilnya sangat memuaskan, sehingga kita sampai detik hari kemerdekaan RI tahun ini masih menjadi daerah zona hijau,\” jelasnya.

Baca Juga  Blanko KTP el Cukup Hingga Juni

Winarti menegaskan, demi mempertahankan zona hijau tersebut dirinya akan semakin memperketat penjagaan dan pengawasan terhadap seluruh pihak, agar benar-benar dapat menerapkan sistem kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan, upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI tahun 2020 tersebut selain digelar secara sederhana, juga tidak melibatkan semua pihak lantaran hanya di ikuti oleh sebanyak 20 peserta saja dari kalangan pemerintah setempat. (Armadan/len)

Berita Terkait

Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala Selatan
Cuaca Buruk Diprakirakan Melanda Pergantian Tahun
Juniardi Beri Pelatihan Jurnalistik untuk Kepala Kampung Tulangbawang
Winarti Launching Penyerahan BLM BMW Secara Virtual
Firmansyah Hadiri Pelantikan SMSI Kabupaten Tulangbawang
Anthoni Serahkan Bantuan Langsung Masyarakat dan Launching BMW 2021
Winarti Launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga Tahun 2021
Bupati Tulangbawang Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Banjar Agung

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Bupati Pesawaran Ajak Warga Wujudkan Pilkada Sehat dan Beradab

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:29 WIB

M Nasir Siap Dampingi Aries Sandi Maju Pilbup Pesawaran

Senin, 10 Juni 2024 - 09:48 WIB

MPAL Lampung Dukung Pelaporan MPAL Pesawaran ke Kejari

Minggu, 9 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tenun Talam Pesawaran Melenggang di Bali Fashion Parade 2024

Jumat, 7 Juni 2024 - 16:23 WIB

Perwakilan Masyarakat Adat Lampung Pesawaran Laporkan MPAL ke Kejari

Kamis, 6 Juni 2024 - 19:14 WIB

Paisaludin Serahkan Surat Tugas DPP PAN ke Nanda Indira

Kamis, 6 Juni 2024 - 11:13 WIB

Bupati Pesawaran Ikuti Pembukaan ITIF 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 08:55 WIB

Dituding Abal-abal, MPAL Pesawaran Bakal Dilaporkan ke APH

Berita Terbaru