oleh

Penurunan Angka Stunting Tulangbawang Melebihi Target Nasional

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, membuka pelaksanaan Rembuk Stunting dan Deklarasi serta Penandatanganan Komitmen Bersama Percepatan Penurunan Angka Stunting di Ruang Rapat Utama Pemda setempat, Kamis (20/5).

Winarti didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten, Tulangbawang, Ir. Anthoni, dengan narasumber Ketua Tim Leader RDSB ASR Regional II, Dirjen Bangda Kemendagri, Imam Almutakim, SH.

Baca Juga  Winarti Janjikan 60 Unit Rumah Semi Permanen untuk Masyarakat Tulangbawang

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkompimda plus Kabupaten Tulangbawang,
Asisten I, Kepala OPD, ketua Persagi, seluruh camat dan para kepala Puskesmas.

“Penanganan stunting di Tulangbawang berjalan sangat baik. Di tahun 2020 angka stunting Tulangbawang 12,79%, dan dari data terakhir grebek stunting di 15 kecamatan menurun menjadi 8,93%, hal ini bahkan melebihi target penurunan angka stunting nasional sebesar 14%,\” ujar Winarti.

Baca Juga  Winarti Tekan OPD Bekerja Optimal Sesuai Perencanaan

Menurutnya, dengan 25 program BMW di bidang kesehatan, penurunan stunting sangat berpengaruh. Kabupaten Tulangbawang menargetkan pada tahun 2024 bisa bebas stunting.

\”25 program BMW, salah satunya penanganan stunting, komitmen bersama yang sudah disepakati masuk ke RPJMD dan diperdakan oleh eksekutif dan legislatif,\” imbuh Winarti.

Winarti juga meminta dan berharap agar masyarakat dalam dukungannya untuk bersama-sama menurunkan angka stunting.

Baca Juga  9 Pejabat Eselon III Tulangbawang Ikuti PKA

“Saya meminta dukungan dan doa seluruh elemen masyarakat agar gotong-royong menurunkan angka stunting di Kabupaten Tulangbawang terus berhasil,” tutupnya. (Leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *