oleh

Penggiat Literasi Lambar akan Dianugerahi Sulaiman Rasyid Award

Liwa (Netizenku.com): Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) akan memberikan Sulaiman Rasyid Award kepada penggiat literasi yang berasal dari beberapa komunitas dan pribadi.

\”Setahun terakhir perkembangan GLD di Lampung Barat (Lambar) sangat masif, baik digerakkan oleh komunitas, lembaga pendidikan maupun secara pribadi, menjadi energi positif terhadap Lampung Barat sebagai kabupaten literasi,\” kata Eva Oktarina ketua bidang Pelembagaan dan Pembiayaan tim GLD Lampung Barat.

Baca Juga  Parosil: Terima Opini WTP ke-9 Lebih Istimewa

Dijelaskan Eva Oktarina, Sulaiman Rasyid Award akan diberikan bersamaan dengan hari peringatan pencanangan Lambar Kabupaten Literasi, yang juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba menulis surat kepada bupati, lomba menulis ulang cerita rakyat Lampung Barat, dan lomba mendongeng kolaborasi ibu dan anak.

\”Bulan Mei mendatang, kita akan memperingati hari pencanangan Lampung Barat Kabupaten Literasi, akan kita isi dengan pemberian penghargaan \”Sulaiman Rasyid Award\” juga akan digelar berbagai lomba yang akan diikuti oleh pelajar di Lampung Barat,\” jelasnya.

Baca Juga  Kapolres Lambar Minta Jajarannya Bekerja Profesional

Kenapa penghargaan tersebut diberi nama \”Sulaiman Rasyid Award\” kata Eva Oktarina, ini sebagai bentuk penghargaan kepada Almarhum H. Sulaiman Rasyid bin Lasa, yang merupakan penulis asal Lambar yang telah menyusun buku fiqih Islam pertama di Indonesia.

\”Menurut sejarah H Sulaiman Rasyid merupakan penulis pertama buku fiqih Islam di Indonesia dan merupakan orang asli Liwa Lampung Barat dan diharapkan akan menjadi teladan generasi muda Lampung Barat dalam pengembangan program Literasi,\” harapnya.(Iwan)

Baca Juga  Parosil Mabsus Rolling Pejabat Tahap III Tahun 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *