oleh

Penerima Bantuan Bedah Rumah Menurun Drastis

Pesawaran (Netizenku.com): Program bedah rumah tahun 2018 untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Pesawaran, baik itu yang dibiayai dari APBN maupun APBD saat ini mengalami penurunan yang cukup drastis hingga 70 persen.

lni terjadi karena pada saat pembahasan program tersebut dianggap tidak masuk dalam skala proritas .

\”Untuk tahun ini bantuan MBR APBD Pesawaran itu hanya berjumlah 50 penerima, beda jauh dengan tahun 2017 mencapai 160 penerima sedangkan yang dari APBN untuk tahun ini hanya 411 penerima ,sebelumnya hingga 464 penerima,\” kata Kabid Perumahan dan Pemukiman Pu-Pera Pesawaran, Ricke Leony, di ruang kerjanya, Selasa (14/8).

Baca Juga  M Nasir Minta Masyarakat Menegur Jika Bertemu

Kemerosotan bantuan MBR tersebut lantaran program tersebut dianggap oleh pemerintah tidak masuk dalam skala prioritas masih fokus di pembangunan insfratruktur. \”Untuk yang APBN itu pelaksanaannya sudah berjalan dan hampir selesai sedangkan untuk yang APBD itu masih dalam tahap pengumpulan matrial,\” jelas Leoni.

Namun diungkapkan dia, meskipun bantuan bedah rumah tersebut mengalami penurunan pihaknya akan tetap berupaya memberikan bantuan dengan beda program yakni rehab rumah sederhana sehat yang bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam meningkatkan kualitas rumahnya.

Baca Juga  Nasdem Tepis Issu Pengalihan Dukungan di Pilkada Pesawaran

\”Untuk mengakomodir yang tidak mendapatkan bantuan tersebut, kita ada kegiatan namanya rehab rumah sederhana sehat yang bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah, dalam meningkatkan kualitas rumahnya tang saat ini masih dalam tahal verifikasi,\” ungkapnya.

Lebih lanjut Leoni mengatakan, untuk bantuan bedah rumah baik itu yang dibiayai dari APBN maupun APBD itu masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp15 juta dalam bentuk matrial bangunan.

Baca Juga  DPO Curas, Taun Diciduk di Tangerang

\”Untuk yang APBN yang mendapatkan bantuan itu ada 8 desa di 3 kecamatan yakni Desa Maja Kecamatan Marga Punduh, Pagar Jaya Punduh Pedada, Sukarame Marga Punduh, Wiyono, Taman Sari Kecamatan Gedongtataan serta Desa Margodadi, Gunung Rejo dan Batu Raja Kecamatan Waylima. Sedangkan untuk yang APBD itu 5 desa di 2 kecamatan yakni Desa Hanura, Cilimus Kecamatan Teluk Pandan dan Desa Mulyosari, Wates dan Poncorejo Kecamatan Wayratai,\” pungkasnya.(soheh)

Komentar