BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Dinas Kesehatan bersama Polres melaksanakan kegiatan rapid test massal selama empat hari kepada seluruh personel di Mapolres setempat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman S,IK, diikuti oleh Waka Polres, Kompol Tri Hendro Prasetyo, SH, Kabag Ops, Kompol Dul Hapid, S.Pd, Kabag Sumda, Kompol Marijan, A.Md, Kabag Ren, Kompol Sobari, seluruh PJU, dan personel serta PHL Polres.

AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, meskipun di Tubaba saat ini nol kasus Covid-19, namun rapid test ini juga merupakan langkah awal dalam upaya menekan penyebaran dengan mendeteksi lebih dini,

“Rapid test kita lakukan di Mapolres dengan diikuti oleh seluruh anggota polres sebanyak 268 orang, selama empat hari ke depan jika dari hasil rapid test ada yang reaktif maka akan kita lakukan isolasi secara mandiri,” ungkapnya, Senin (21/9).

Dikatakan AKBP Hadi, kegiatan ini dibantu oleh tim Dinas Kesehatan Tubaba yang akan dilakukan selama empat hari ke depan guna mengetahui hasil lebih dini.

“Alhamdulillah, dari hasil rapid test hari ini seluruh personel non reaktif. Saya mengajak khususnya warga Tubaba, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan, mengingat wabah ini belum berakhir,” pungkasnya. (Arie/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here