oleh

Pemprov Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulan untuk Ikatan Keluarga Masyarakat Pagardewa

Bandarlampung (Netizenku.com): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto menyerahkan bantuan 1 Unit Mobil Ambulan dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Masyarakat Pagardewa (IKAM Pagardewa), di halaman Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Selasa (17/5).

Menurut Fahrizal Darminto penyerahan bantuan tersebut adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan visi Rakyat Lampung Berjaya.

“Bahwa sesuai dengan visi pembangunan Pak Gubernur yaitu Rakyat Lampung Berjaya, dimana kita membangun jalan, membangun bendungan, infrastruktur, transportasi, itu untuk membangun rakyat agar rakyatnya berjaya,” tutur Fahrizal

Berjaya dalam arti, terang Fahrizal, bahwa rakyat merasakan manfaat pembangunan, peningkatan kesejahteraan, peningkatan pelayanan publik yang pada akhirnya masyarakat menjadi lebih cerdas, berpendidikan, daya saingnya meningkat, dan kesehatannya meningkat.

Baca Juga  Satu Orang Pasien Covid-19 Asal Tubaba, Sembuh

“itulah salah satu ciri dari rakyat yang berjaya dan pak gubernur bekerja keras mengajak seluruh unsur, baik itu Kabupaten/Kota, para akademisi juga termasuk masyarakat adat, dan masyarakat pada umumnya, bersama-sama, bersinergi mewujudkan kejayaan dari masyarakat,” tegasnya.

Menurut Fahrizal, sesuai dengan janji Gubernur pada pengukuhan DPP IKAM Pagardewa pada Sabtu (14/05) lalu, pada sore ini Gubernur memberikan bantuan berupa 1 unit mobil ambulan kepada DPP IKAM Pagardewa.

Baca Juga  Resahkan Warga Tubaba, Pria Diduga Stres Diamankan Polisi

“Ambulan ini adalah hasil dari CSR PT Bukit Asam yang diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang kemudian didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung ke beberapa desa dan organisasi yang membutuhkan, salah satunya pada sore ini kepada Ikatan Keluarga Masyarakat Pagardewa,” terangnya

“Semoga dapat semakin meningkatkan layanan pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, masyarakat dapat dengan cepat dilayani, bisa dari rumah, bisa juga untuk mengantar dengan cepat ke Puskesmas atau Rumah Sakit rujukan seperti RSUD Abdul Moeloek, sehingga layanan kesehatan dapat meningkat, inilah ciri dari kehadiran pemerintah yang peduli kepada kondisi masyarakat,” pungkas Fahrizal Darminto

Baca Juga  Bupati Tuba: 15 Oktober, Korlap-SGC Sepakat Selesaikan Masalah di Provinsi

Sementara itu Ketua DPP IKAM Pagardewa Drs.H. Azwar Yacub, MBA, dalam sambutannya atas nama seluruh pengurus dan Ikatan Keluarga Masyarakat Pagardewa mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Lampung atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Saya sebagai Ketua beserta rekan-rekan semua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Gubernur, kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk kepentingan masyarakat kami,” ucapnya.

“Insya Allah nanti bukan masyarakat Pagardewa saja yang dapat menggunakan, siapapun masyarakat yang membutuhkan dan ingin menggunakan ambulan ini kami persilahkan,” tutup Azwar Yacub.(Agis)