BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Gubernur, Arinal melalui Asisten II Bidang  Pembangunan dan Perekonomian, Taufik berjanji jika Pemerintah Provinsi Lampung dipastikan akan memberikan bantuan anggaran sebesar Rp16,8 miliar pada tahun anggaran 2020 ini kepada Pemerintah Tulangbawang.

Hal tersebut diucapkan Taufik di hadapan Bupati Tulangbawang, Hj Winarti serta seluruh pimpinan Muspida plus dan seluruh Kepala OPD pada saat menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembanggunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tulangbawang dengan tema peningkatan SDM dan ekonomi kerakyatan menuju Tulangbawang aman mandiri dan sejahtera tahun 2020.

Dalam sambutannya, Taufik mengatakan jika pada tahun 2020 ini Arinal menginginkan Tulangbawang harus mampu mencapai target dalam bidang peningkatan perekonomian.

Karena menurut Taufik berdasarkan data yang dilakukan oleh pihaknya Pemkab Tulangbawang pada tahun 2019 lalu sudah mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan capaian sebesar 5,47 persen.

“Bahkan peningkatan perekonomian masyarakat yang sudah dicapai pada tahun lalu itu cukup tinggi bila dibandingkan dengan capaian kami di Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun lalu dan ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan prestasi yang sangat baik,” paparnya.

Oleh karena itu Taufik menerangkan, guna lebih meningkatkan perekonomian Tulangbawang serta demi mencapai target peningkatan perekonomian yang ditargetkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung  pada tahun 2020 ini sebesar 5,7 persen sampai 6 persen.

Maka lanjut Taufik, Gubernur berjanji akan memberikan bantuan anggaran sebesar Rp16,8 miliar khusus untuk daerah Tulangbawang melalui tahun anggaran APBD 2020 ini juga.

“Jadi dengan bantuan anggaran sebesar Rp16,8 miliar tersebut pak Gubernur ingin agar uangnya dipergunakan untuk bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, SDM dan lainnya yang berkaitan erat dengan peningkatan perekonomian masyarakat agar pada tahun 2020 ini target capaian perekonomian Tulangbawang dapat tercapai,” terangnya.

Diharapkan apa yang sudah ditargetkan serta yang telah disepakati antara pihak Pemerintah Provinsi Lampung dan Tulangbawang dapat benar terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.

“Jadi pesan pak gubernur kepada seluruh Kepala OPD Pemkab Tulangbawang agar benar-benar dan serius dalam membahas dan merencanakan semua program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 nanti begitu juga dengan bantuan anggaran yang akan diberikan pada tahun ini dapat terserap dan dipergunakan sesuai bidang yang sudah disepakati demi peningkatan perekonomian masyarakat Tulangbawang ke depan,” imbuhnya.

Sementara  di tempat bersamaan Winarti menambahkan jika Pemerintah Tulangbawang sangat siap untuk menjalankan semua program pembangunan yang diarahkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Karena lanjut Winarti, selain ke 25 program unggulan miliknya sudah sangat selaras dengan program pembangunan PemerintahProvinsi Lampung untuk menjadikan Lampung Berjaya.

“Program-program kami juga semuanya berkaitan dengan perekonomian masyarakat Tulangbawang sehingga selain saya yakin target peningkatan perekonomian Tulangbawang akan naik dan tercapai sesuai target juga akan maju dan sejahtera sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya. (Armadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here