oleh

Pemprov dan KSOP Gelar Rapat Pembangunan Fasilitas Laut

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam rangka percepatan pelaksanaan pengadaan dan pembangunan fasilitas laut dan pelabuhan sebalang sebagai pendukung pelabuhan panjang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung gelar rapat bersama Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang, di ruang Rapat Sekda, Selasa (22/5)

Pelakasana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Hamartoni Ahadis saat ditemui usai rapat mengatakan, saat ini membuka akses jalan bagi masyarakat menuju pelabuhan sebalang menjadi prioritas utama.

Baca Juga  Gubernur Sidak Kantor Samsat

\”Pelabuhan sebalang ini masih on progres, jadi kita menginginkan tidak hanya mendapat dukungan dari pemerintah provinsi tapi juga harus mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Kita buat jalan untuk masyarakat yang bisa mengakses transportasi dari ke pelabuhan sebalang dan besok sudah bisa di buka akses jalan tersebut,\” tegasnya.

\"\"

Sementara itu, Kepala Kantor KSOP kelas 1 Panjang UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, G. Hutapea mengatakan, pelabuhan harus di bangun untuk menunjang perekonomian masyarakat, akan tetapi masih ada masalah tetang akses jalan, karena itu pihaknya meminta izin untuk pembangunan jalan alternatif sebagai jalan yang selalu di gunakan oleh masyarakat sehingga mereka tidak terganggu untuk melakukan aktivitas.

Baca Juga  Kapal Angkut Tank AT-4 Karya Anak Bangsa Launching di Panjang

\”Untuk pembuatan jalan alternatif 2 hari jadi, karena itu cuma jalan temporary. Nanti jalan yang sesuai tekanan gandarnya di bangun oleh Pemprov 2019 untuk mendukung pelabuhannya. Kalau pelabuhan, tahun ini selesai,\” tegasnya. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *