oleh

Pemkot Harap Bakso Sony Tetap Patuhi Pakta Integritas

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota Bandarlampung melalui TP4D (Tim Pengendalian Pemeriksaan Pengawasan Pajak Daerah) mencopot segel yang menutup seluruh gerai Bakso Sony, Rabu (13/10) pagi.

Pencopotan segel secara simbolis dilakukan di Kantor Pusat dan Gerai Bakso Sony, Jalan RW Monginsidi, yang ditutup sejak Selasa, 8 Juni 2021.

Sebanyak 18 gerai Bakso Sony se-Bandarlampung mulai hari ini kembali beroperasi usai menandatangani pakta integritas, Selasa (12/10) sore.

Plh Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung, Tole Dailami, berharap Bakso Sony patuh terhadap komitmen yang sudah ditandatangani dalam pakta integritas.

Baca Juga  Pemkot Wacanakan PKL Omset Besar Pakai Tapping Box

“Jangan hanya formalitas, yang kita jalankan ini aturan, penegakan perda yang berlaku ini bukan hanya di Bandarlampung tapi seluruh Indonesia,” kata dia di gerai Bakso Sony Jalan RW Monginsidi.

Terhadap objek-objek pajak lainnya, lanjut Tole, pemerintah kota akan terus mengimbau dan melakukan upaya-upaya penegakan perda.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung, Yanwardi, menegaskan pembukaan gerai terpisah dari audit pajak Bakso Sony.

Baca Juga  Hearing Bersama DPRD, Yanwardi Curhat Merasa Kesal oleh Bakso Sony

“Semua 18 gerai dibuka mulai hari ini. Tapi ini terpisah dari audit pajak, sedang berjalan, sudah ada kesepakatan,” ujar dia.

Hal senada disampaikan kuasa hukum Bakso Sony, Andi Syafrani.

“Ya itu satu soal, bicara soal pembukaan ini terkait pakta integritas sudah kita selesaikan kemarin dan hari ini pemkot hadir di sini sama-sama membuka, satu persoalan selesai. Pakta integritas sudah kita tanda tangani,” kata dia.

Sebelumnya, Selasa (12/10) sore, Ketua Tim Pengendalian Pemeriksaan Pengawasan Pajak Daerah (TP4D) Kota Bandarlampung, M Umar, mengatakan Bakso Sony bersedia memakai tapping box atau alat rekam transaksi elektronik seperti tercantum dalam pakta integritas.

Baca Juga  Pengadilan Tetapkan Perkara Oknum Lurah dan RT TBU Tidak Masuk Pidana Ringan

“Alhamdulilah pertemuan kita sore ini membuahkan hasil seperti yang kita harapkan, kedua belah pihak dalam hal ini BPPRD dan Inspektorat, bersama Bakso Sony dan kuasa hukumnya pak Andi, kita sepakat tandatangani pakta integritas dan insyaallah besok akan kita buka secara resmi,” ujar dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *