oleh

Pemkot dan BUMN Berkolaborasi Wujudkan Zona Hijau

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kota setempat berkolaborasi menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Pemkot melalui Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi karyawan PTPN 7 di Klinik Pratama Komplek Perkantoran PTPN 7 Kedaton, Jumat (2/7), sebagai ikhtiar memutus rantai penularan Covid-19.

“Pemkot dan BUMN berkolaborasi di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan Kota Bandarlampung jauh dari Zona Merah dengan kerjasama yang baik,” kata Eva Dwiana dalam sambutannya.

Baca Juga  Hadir di APEKSI 2021 Eva Dwiana Berkomitmen Wujudkan Smart City

Wali Kota meminta PTPN 7 mengimbau karyawannya agar mengikuti vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena sebagian besar karyawan perkebunan PTPN 7 bekerja di wilayah kabupaten namun menetap di Kota Bandarlampung.

“Kita tidak bisa juga menyalahkan masyarakat, karena jenuh hampir 2 tahun kita menggunakan masker tapi ini bukan mau kita. Mudah-mudahan vaksinasi di PTPN 7 juga dapat diikuti masyarakat sekitar,” kata dia.

Baca Juga  Vaksinasi Pengurus RT/RW, Kaling, Linmas, Kader Posyandu Ditarget Sepekan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, yang turut mendampingi Wali Kota mengatakan Pemkot menyediakan 300 dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac untuk suntik vaksin pertama bagi karyawan PTPN 7.

“Kita juga menyediakan vaksinator dari dua Puskesmas terdekat, Kedaton dan Segala Mider,” ujar dia. (Josua)

Komentar