oleh

Pemkot Bandarlampung Sumbang Armada Baru untuk Basarnas

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan bantuan satu unit mobil Toyota Hilux jenis pick up kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Lampung.

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, menyerahkan bantuan itu kepada Kepala Basarnas Provinsi Lampung, Jumaril, di depan Gedung Pelayanan Satu Atap lingkungan Pemkot setempat, Kamis (3/6).

“Karena banyak sekali yang sudah dibantu di Bandarlampung dan mudah-mudahan dengan adanya mobil Hilux ini bisa membantu proses kegiatan Basarnas,” kata Eva Dwiana.

Baca Juga  12 Kecamatan Rawan Banjir & Longsor di Puncak Musim Penghujan

Eva Dwiana mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara Basarnas dan Pemkot melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung.

Bantuan armada yang diberikan diharapkan bisa memotivasi masyarakat terutama untuk keselamatan dan membantu Basarnas agar makin gencar membantu kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Kepala Basarnas Provinsi Lampung, Jumaril, mengaku Basarnas saat ini mengalami keterbatasan alat terutama di darat.

Baca Juga  Eva Dwiana Bantu Korban Angin Puting Beliung

“Bantuan ini sangat mendukung pelaksanaan operasi SAR terutama di Kota Bandarlampung,” ujar dia.

Pemkot Bandarlampung, lanjut Jumaril, menjadi satu-satunya pemerintah daerah di Provinsi Lampung yang memberikan bantuan armada kepada Basarnas.

“Alhamdulilah baru pertama kali, Pemkot Bandarlampung memberikan bantuan kendaraan.”

Jumaril menjelaskan Basarnas sebagai instansi vertikal yang bekerja untuk masyarakat di 15 kabupaten/kota se-Lampung sangat mengharapkan dukungan dari kepala daerah.

Baca Juga  Akhirnya Jenazah Chairunisa Ditemukan Tim BPBD Bandarlampung

“Salah satu contohnya dari Bunda sangat mendukung kami untuk kecepatan dalam menanggapi dan menangani bencana yang ada di Lampung,” kata dia.

Selain itu, kepala daerah adalah koordinator wilayah sehingga Basarnas berada di bawah koordinasi gubernur, bupati, dan wali kota.

“Keterbatasan kita dengan luas daerah tanpa dukungan dari pemerintah daerah tentunya kami juga akan kewalahan,” tutup dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *