oleh

Pemkab Tambah Anggaran di Bidang Pertanian

Tulang Bawang (Netizenku.com): Pembangunan bidang pertanian akan dilakukan penambahan melalui anggaran APBD Perubahan tahun 2018.

Bupati Tulang Bawang, Winarti mengatakan, tahun ini anggaran khusus di bidang pertanian tidak terlalu memungkinkan untuk merealisasikan program pembangunan yang sudah disiapkan. Sebab, dari berbagai program pembangunan di bidang pertanian pada tahun ini telah banyak yang dilakukan revisi dan dilakukan penundaan meskipun sudah ditetapkan menjadi program skala prioritas.

Baca Juga  Rozali Tantang Hendri Buktikan Kongkalikong Tender

\”Karena antara penyusunan anggaran dan program di bidang pertanian yang telah disusun sebelumnya belum benar-benar klop dan seimbang sehingga hasilnya belum sempurna,\” katanya, Senin (13/8).

Alhasil, dari berbagai program pembangunan yang telah ditetapkan dan disusun akhirnya  banyak program yang dikurang kan juga harus banyak program yang tidak di diakomodir. Seperti salah satu contoh pada program sumur bor khusus lahan pertanian, yang nyatanya tahun ini hanya mampu merealisasikan sebanyak empat titik saja.

Baca Juga  Winarti: Tuba Belum Mampu Terapkan FDS

\”Sebab anggaranya tidak ada dan tidak cukup sebab pada saat penyusunan dulu itu bukan saya yang menyusun dan menetapkan nya jadi saya juga kurang memahami mengingat saya tidak terlibat pada saat penyusunan pada waktu itu,\” terangnya.

Oleh karena itu Winarti menjelaskan guna menyempurnakan hasil program pembangunan di bidang pertanian dalam tahun ini khususnya maka pihaknya akan melakukan berbagai upaya. Salah satunya APBD Perubahan bukan saja akan menyempurnakan program pembangunan dan menata kembali program pembangunan tersebut.(darma)

Baca Juga  Usai Demo PT SGC Tulangbawang Lampung, Korlap Aksi Bungkam

Komentar