oleh

Pemkab Lambar Perbaiki Sarana Ibadah

Liwa (Netizenku.com) : Salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, adalah di bidang keagamaan, termasuk perbaikan sarana ibadah. Salah satu yang dilakukan yakni peletakan batu pertama renovasi masjid Attaqwa Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagar Dewa.

\”Renovasi masjid yang dianggarkan dalam APBD merupakan komitmen pemerintah dalam memperbaiki sarana dan prasarana ibadah, dengan harapan apabila kondisinya sudah semakin baik, masyarakat akan lebih nyaman menjalankan aktivitas di Masjid,\” kata Parosil, Rabu (3/7).

Baca Juga  Polantas Lambar Masih Temukan Pelanggar Prokes

Parosil mengharapkan, renovasi masjid yang dilakukan secara bergiliran, tidak hanya mengandalkan anggaran dari APBD tetapi harus mendapat dukungan dari masyarakat, baik berupa material maupun melakukan pembangunan secara bergotong-royong.

\”Kalau renovasi masjid ini hanya mengandalkan anggaran dari APBD tentu tidak akan maksimal, karena masih banyak masjid di Lampung Barat yang akan diperbaiki, tetapi sumbangan dari masyarakat baik berupa material maupun tenaga dengan melakukan gotong-royong,\” harap Parosil.

Baca Juga  Kepala OPD Lambar Diduga Tak Indahkan SPT Musrenbang

Selain berperan aktif dalam proses pembangunan, Parosil juga meminta masyarakat melakukan pengawasan selama proses pembangunan, karena tentu masyarakat lebih tahu apa yang diinginkan.

\”Masyarakat ikut mengawasi renovasi masjid ini, dan saya minta setelah proses renovasi selesai masyarakat harus memakmurkan masjid, dengan secara rutin melakukan berbagai aktivitas keagamaan, termasuk menjalankan ibadah sholat lima waktu di masjid,\” tandas Parosil, pada acara yang juga dihadiri anggota DPRD, Kasdim 0422 Mayor Inf. Agus Susanto, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Iwan)

Baca Juga  Banjir Prestasi, Lambar Bidik Tuan Rumah Porprov 2021

Komentar