BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Bupati Pringsewu, H Sujadi dan Wakil Bupati, Dr H Fauzi, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 Tingkat Nasional secara virtual. Bertempat di ruang aula kantor bupati, Senin (1/6).

Selain bupati dan wakil bupati, juga turut hadir di aula utama kantor Pemkab Pringsewu, Ketua DPRD, Suherman SE dan Wakil Ketua DPRD, Hj Mastuah, Sekdakab, Drs.A.Budiman PM, MM, beserta beberapa pejabat daerah.

Upacara yang dipimpin oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo, langsung dari Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat ini juga turut diikuti Wakil Presiden, KH.Ma’ruf Amin, Ketua DPR RI, Hj.Puan Maharani, yang bertugas membaca naskah pembukaan UUD 1945 dan Ketua MPR RI, H.Bambang Soesatyo, yang membacakan teks Pancasila, beserta para menteri dan pejabat negara dari kantor atau rumah masing-masing.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengatakan di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19, kita bersyukur Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan persatuan dalam mengatasi seluruh tantangan, menggerakkan kepedulian untuk saling berbagi, serta memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan untuk meingankan beban seluruh anak negeri, sekaligus menumbuhkan daya juang menghadapi kesulitan yang dihadapi bangsa dan negara.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila di tengah musibah pandemi Covid-19 ini tentunya menguji daya juang, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan seluruh elemen bangsa,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here