BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Proses pemakaman S, warga Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau, Lampung Barat, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSAM) Bandarlampung, akibat menderita Covid-19 di pemakaman umum kelurahan setempat berjalan lancar.

Camat Sekincau, Agus Setiawan, mengatakan rombongan jenazah S yang dibawa menggunakan mobil ambulance dan diiringi empat kendaraan dari Pemprov Lampung, tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 18.00 WIB, dan proses pemakaman selesai pukul 19.00 WIB.

“Alhamdulillah, proses pemakaman almarhum S, sudah selesai dan semua berjalan lancar, disaksikan langsung asisten I Pemkab Lampung Barat, Pak Wasisno Sembiring, lurah Sekincau dan beberapa orang keluarga almarhum,” kata Agus, seraya mengatakan Almarhum S, meninggalkan seorang istri dan seorang anak.

Dijelaskan Agus, rombongan yang membawa jenazah langsung menuju TPU, yang liang lahatnya telah disiapkan berkat gotong-royong masyarakat setempat. Sementara, proses pemakaman dilakukan oleh 10 orang dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, sesuai dengan standar WHO. Sementara, yang menyaksikan proses pemakaman, hanya melihat dari jarak sekitar 500 meter.

“Semuanya berjalan lancar, arus lalu lintas yang diatur oleh Kepolisian, langsung mengarahkan rombongan yang membawa jenazah, dengan waktu sekitar satu jam, proses pemakaman selesai dilakukan oleh petugas. Sedangkan, kami yang menyaksikan bersama keluarga ada di jarak sekitar 500 meter,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati, Parosil Mabsus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sekincau dan Lampung Barat secara umum, yang dengan ikhlas mengizinkan salah satu warga Lampung Barat positif Covid-19.

“Banyak kita mendengar di daerah lain, ada korban meninggal karena positif Covid-19, di tolak oleh warga untuk dimakamkan di kampungnya, tetapi tidak demikian dengan warga Sekincau dan Lampung Barat, yang dengan ikhlas dan tangan terbuka, saudaranya dimakamkan sebagai mana mestinya,” kata Pakcik sapaan akrab Parosil. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here