BERBAGI
(Foto: Ilustrasi/Istimewa)

Lampung (Netizenku.com) : Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memperpanjang masa pendaftaran proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018) hingga 15 Oktober.

Namun demikian, beberapa instansi seperti Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah mengajukan diri untuk menutup lebih cepat waktu pendaftaran menjadi 7 Oktober 2018.

“Kemenkumham sudah kirim surat ke BKN untuk minta ditutup tanggal 7 Oktober. Tapi itu belum direspons BKN,” ungkap Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan saat berbincang, Minggu (7/10/2018).

Dia mengatakan, alasan pihak Kemenkumham mau menutup lebih cepat proses pendaftaran CPNS 2018 lantaran membludaknya jumlah pelamar di instansi tersebut.

“Sudah terlalu banyak. Kalau didata, jumlah akun pendaftar yang submit di Kemenkumham sekarang sudah hampir 290 ribu orang,” jelas Ridwan.

“Sebagai contoh penjaga Lapas di Jawa Barat saja. Posisi yang terbuka cuma 11, tapi yang daftar itu kurang lebih sekitar 13 ribu orang,” dia menambahkan.

Cari Informasi CPNS 2018 Lewat Link Khusus

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau masyarakat untuk menggunakan laman https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/CekFormasi.dpt untuk mencari informasi mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). ‎

“#SobatBKN, bagi yg ingin mencari formasi berdasarkan instansi, pendidikan & jabatan, silakan klik https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/CekFormasi.dpt,” ujar BKN dalam akun Facebook-nya.

Menurut BKN, fitur pencarian informasi CPNS yang dipakai oleh masyarakat selama ini membebani server SSCN. Oleh sebab itu, BKN menyediakan laman khusus untuk mencari informasi terkait CPNS secara cepat.

“Fitur Pencarian Lowongan yang selama ini dipakai sangat membebani kinerja server SSCN, warganet sangat disarankan memakai tautan di atas saja,” kata BKN. (lp6/lan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here