oleh

Pastikan Kondisi Aman, Polsek Bengkunat Susuri Garis Pantai Betuah

Liwa (Netizenku.com): Tidak menemukan dugaan tindak pidana kriminal saat melakukan patroli siang, jajaran Polsek Bengkunat melanjutkan dengan patroli malam, dengan menyusuri 3.217 garis pantai pulau batu kecil (Betuah) kecamatan Bengkunat kabupaten Pesisir Barat.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, melalui Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, pihaknya beserta jajaran, mulai Pukul 00.30 WIB-03.00 WIB, Jumat (16/8), dengan berjalan kaki menyusuri bibir pantai pulau Betuah, guna memastikan tidak ada tindak kriminal.

\”Sepanjang patroli siang kami tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan, terkait tindak pidana illegal fishing, penyelidikan narkoba, atau TP Kepabeanan, maka patroli kami lanjutkan malam,\” kata Ono, Jumat (16/8), yang pada kegiatan tersebut memasangan banner ucapan Dirgahayu Republik Indonesia Ke 74 \”SDM Unggul Indonesia Maju\” di Pospol Pengamanan Pulau Terluar Pulau Batu Kecil (Betuah).

Baca Juga  Dan Satgas TMMD 106 Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat BNS

Pulau Betuah, kata Ono masuk wilayah Samudra Hindia, tentu banyak mempunyai kekayaan alam yang sangat rawan, terutama pencurian ikan dan jalur penyelundupan narkoba, sehingga secara rutin dilakukan patroli, dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan melestarikan kekayaan alam Indonesia.

\”Pulau Betuah ini tidak berpenghuni, maka kami anggap sangat rawan dijadikan lokasi berbagai tindakan kriminal, maka secara rutin kami melakukan patroli, apalagi Pulau Betuah memiliki ragam flora dan fauna, yang harus kita jaga dan amankan,\” kata Ono seraya berharap apabila ada nelayan setempat melihat hal-hal yang mencurigakan untuk segera melapor ke Polsek atau Pos Polisi terdekat.

Baca Juga  Wow, TPS 10 Simpang Serdang Way Mengaku, Siapkan Makanan Untuk Pemilih

Dikatakan Ono, walaupun sebagian wilayahnya merupakan wilayah maritim, tetapi belum memiliki alat patroli, sehingga setiap melakukan patroli meminjam perahu jukung milik TNWC dan menyewa milik nelayan.

\”Wilayah hukum Bengkunat sebagian besar adalah laut, tetapi kami belum memiliki sarana pengamanan pantai, tetapi anggota kami tetap bertanggungjawab untuk melakukan pengamanan walaupun setiap akan patroli meminjam perahu jukung milik TNWC dan menyewa punya nelayan di Pelabuhan Kota Jawa Bengkunat,\” tandas Ono yang berpatroli didampingi para Kanit, Bhabinkamtibmas Pekon Bandar Dalam dan Anggota. (Iwan)

Baca Juga  Sekolah Kopi Lambar Didukung Menko Perekonomian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *