oleh

Pasien Terduga Corona Lampung Bertambah Dua

Bandarlampung (Netizenku.com): Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, mengungkapkan pasien terduga terinfeksi corona virus disease 2019 (covid-19) di Provinsi Lampung bertambah dua orang.

Ia mengungkapkan bahwa pasien dalam pengawasan (PDP) itu saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) dan RS Beleza Bandarlampung.

\”Hari ini tambah dua PDP (dari orang dalam pantauan atau ODP). di Satu di RSUAM dan satu lagi di RS Beleza,\” kata Reihana melalui whatsapp grup, Selasa (17/3).

Baca Juga  BBPOM Musnahkan 130.308 Kemasan Obat dan Makanan Ilegal

Dia menjelaskan bahwa pasien tersebut mengungkapkan pernah memiliki riwayat ke luar kota, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Namun ia menegaskan pasien tidak pernah ke luar negeri.

\”Tidak dari luar negeri, tapi dari daerah-daerah yang sudah dinyatakan positif covid-19,\” ujarnya.

Sementara satu pasien lainnya, Reihana menjelaskan gejala tidak begitu spesifik, hanya saja lantaran khawatir, keluarga meminta pasien untuk diisolasi. \”Tapi keluarganya meminta untuk diisolasi,\” terangnya.

Baca Juga  Mantan Sekdaprov Lampung Tutup Usia

Reihana menegaskan, kedua pasien asal Kota Bandarlampung telah ditangani sesuai prosedur tetap (protap) yakni berupa pengambilan swab atau cairan dalam hidung dan tenggorokan yang kemudian untuk dilakukan uji laboratorium.

\”Sudah diambil swab tenggorokannya.¬†PDP Belum tentu positif corona,\” tegasnya.

Hingga saat ini, total pasien yang diduga terinfeksi corona menjadi empat orang. Dua di RSUAM, satu di RSU Ahmad Yani Metro dan satu di RS Beleza Bandarlampung. \”Jadi semuanya untuk di Lampung ada 4 orang termasuk dengan yang di Metro,\” kata Reihana. (Red)

Baca Juga  Tinjau Banjir, Walikota Kerahkan BPBD Bersihkan Lumpur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *