BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com): Sebanyak 86 los, 14 toko dan 1 kantor pasar Way Jepara Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) habis terbakar pada Selasa (24/3) sekitar pukul 22.00 WIB. Hal tersebut dibenarkan atas keterangan Kadis Perindustian dan Perdagangan Lamtim, Rosdi.

“Sampai saat ini kita belum bisa memastikan berapa kerugian para pedagang. Kalau dari informasi yang didapat api berawal dari tengah pasar, lalu api dengan cepat membesar dan menghanguskan lapak para pedagang yang ada, masih ada sebagian lapak pedagang yang tidak terbakar dan masih bisa digunakan untuk berdagang,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, pihaknya sangat prihatin atas musibah yang menimpa para pedagang tersebut. Saat ini, sebagian pedagang masih melakukan rutinitas berdagang seperti biasa.

“Hal ini juga akan kita laporkan pada pak bupati seperti apa langkah untuk mencari solusi penangan los dan toko yang terbakar tersebut. Kemudian kita juga lagi mencari solusi terhadap para pedagang yang lapaknya telah terbakar, apa kita buat di penampungan sementara atau seperti apa nantinya,” urainya.

Yang jelas, lanjutnya, sekarang belum bisa dipastikan langkah untuk menangani para pedagang yang lapaknya terbakar.

“Untuk keputusannya kita koordinasikan dulu nanti,” ungkapnya. (Nainggolan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here