oleh

Parosil Terus Evaluasi Kepala OPD, Apakah Akan Ada Rolling?

Liwa (Netizenku.com): Sejak dilantik sebagai Bupati Lampung Barat 11 Desember 2017 Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin, baru sekali melakukan perombakan kabinetnya. Hingga saat ini pihaknya belum melakukan rolling kembali.

Dikonfirmasi Netizenku.com, Bupati Parosil Mabsus, mengaku, evaluasi terhadap staff dilakukan setiap saat, karena dia menginginkan pejabat di Lampung Barat yang dapat dan mau bekerja, bukan hanya sebatas melakukan rutinitas apalagi hanya melanjutkan program kepala Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) sebelumnya.

\”Saya memilih pejabat eselon II, III dan IV yang mampu dan mau bekerja, mampu berinovasi, bukan hanya sebatas melakukan rutinitas, apalagi berdasarkan kedekatan, jadi harus diingat bahwa semua Aparatur Sipil Negara  (ASN) yang sudah memenuhi syarat mempunyai peluang yang sama,\” kata Parosil, Selasa (11/5).

Baca Juga  Kapolres Lambar Serahkan Randis ke Bhabinkamtibmas dan Sabhara

Makanya kata Parosil yang dikenal dengan Bupati Kopi, mulai TA 2019, seluruh kepala OPD harus menyampaikan progres program yang sudah dan akan dijalankan, serta menyampaikan program yang akan dilaksanakan pada Tahun berikutnya.

\”Beberapa waktu lalu, seluruh kepala OPD harus secara langsung menyampaikan evaluasi program dan program yang akan dilakukan pada Tahun berikutnya, jadi saya tahu betul mana program yang menjadi prioritas terutama untuk kemajuan Lampung Barat dan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat,\” ujarnya.

Baca Juga  Ribuan Orang Hadiri Takziah Ibunda MB

Maka kata Parosil, baik ASN yang saat ini sudah memegang jabatan apalagi yang statusnya masih pelaksana tugas, tidak mesti akan bertahan pada jabatannya, apalagi kalau tidak menunjukkan prestasi selama diberikan kepercayaan.

\”Jabatan yang diamanahkan itu merupakan kepercayaan dan hak preogratif bupati, jadi saya pastikan untuk dipertahankan setelah melalui evaluasi oleh Baperjakat adalah mutlak bupati yang mempunyai keputusan, siapa yang layak dan tidak duduk sebagai pejabat eselon II, III dan IV atau dibebastugaskan,\” kata Parosil.

Baca Juga  Anggota Kodim Uji SIM di Satlantas Lambar

Jadi kapan akan ada rolling, kata Parosil, bisa saja besok, minggu depan atau bulan depan, jadi tunjukkan saja kinerja yang baik jangan kasak kusuk cari informasi kapan rolling dan apakah saya akab bertahan, apalagi saling sikut.

\”Saya melakukan evaluasi setiap saat, jadi rolling kapan saja dapat dilakukan, karena ASN yang dapat bekerja dengan baik, punya prestasi dan inovatif; tentu akan berpeluang besar mendapat amanah, karena jabatan itu bukan hadiah tetapi kepercayaan pimpinan,\” tandas Parosil. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *