oleh

Parosil Siap Hadirkan Jokowi di Festival Kopi

Lampung Barat (Netizenku.com): Keinginan petani kopi Lampung Barat (Lambar) yang difasilitasi Kadis Perkebunan dan Peternakan, untuk menghadirkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), pada Festival Kopi 21-23 Juli mendatang, mendapat support dari \”bupati kopi\” Parosil Mabsus.

Bupati Lambar tersebut mengatakan, inovasi Dinas Perkebunan dan Peternakan merupakan program yang sangat brilian, maka dirinya mendukung seluruh program yang organisasi perangkat daerah (OPD), apalagi 70 persen warga Lambar merupakan petani kopi.

\”Warga Lambar 70 persen petani kopi, jadi program pengembangan petani kopi melalui festival kopi, saya dukung, termasuk menghadirkan Presiden,\” kata Parosil, Selasa (15/5).

Baca Juga  Parosil Beri Bantuan Pasien Covid-19

Kata Parosil, Pemkab berharap Festival Kopi, peresmian Kampoeng Lopi dan peletakan batu pertama sekolah kopi dihadiri langsung oleh RI 1, dengan demikian kata dia, dirinya sudah melakukan berbagai langkah, termasuk komunikasi dengan anggota DPR RI, Staf Kepresidenan dan dalam waktu dekat akan komunikasi dengan gubernur Lampung untuk meminta dukungan.

\”Saya secara langsung sudah komunikasi dengan berbagai pihak, untuk mendatangkan presiden, dan dalam waktu dekat saya akan menemui gubernur untuk meminta dukungan mendatangkan RI 1 tersebut,\” ujar Parosil, seraya mengatakan berdasarkan hasil komunikasi dengan berbagai pihak, dirinya optimis Jokowi akan hadir.

Baca Juga  Hari Pertama Kerja, Kehadiran ASN Lampung Barat 99 Persen

\"\"

Sementara Kadis Perkebunan dan Peternakan Lambar, Tri Umaryani, mengaku pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menghadirkan Presiden pada Festival Kopi nanti, termasuk bertemu dengan Deputi II staf khusus kepresidenan, Dirjend Perkebunan Kementerian Pertanian.

\”Upaya kami untuk menghadirkan Pak Presiden pada Festival Kopi, selain berkomunikasi secara lisan, juga sudah menyampaikan surat permohonan resmi dari pak bupati,\” kata Tri Umaryani,

Baca Juga  Inkonsisten dan Tidak Tegas Diduga Penyebab Tingginya Kasus Covid-19 Lambar

Dijelaskan Tri Umaryani, pada Festival Kopi, akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti, seminar Kopi, coffee bazaar, launching Kampoeng Kopi, panen raya, Barista Competion, lomba melukis dari ampas kopi dan klinik kopi.

Tri Umaryani, menjelaskan Lampung merupakan penyumbang terbesar ekspor Kopi secara nasional dan Lambar merupakan penyumbang terbesar di Lampung.

\”Secara nasional eksport kopi, Lampung penyumbang terbesar, dan sebagian dihasilkan petani kopi kopi Lambar,\” jelasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *