oleh

Parosil Sediakan Tim Medis bagi Penyelenggara Pemilu

Liwa (Netizenku.com): Menghindari kejadian fatal terhadap penyelenggara Pemilu di Lampung Barat, akibat dari kelelahan, stres, dan kurang istirahat selama menjalankan tugas selama Proses Pemilu, KPU setempat meminta dukungan Pemkab Lampung Barat dalam pemeriksaan kesehatan.

Komisioner KPU Lampung Barat, Syarief Ediansyah, mengatakan sudah banyak kabar pejuang demokrasi yang sakit bahkan meninggal dunia karena kelelahan dalam menjalankan tugas. Untuk menghindari hal tersebut KPU koordinasi dengan Bupati untuk menerjunkan tenaga medis di 15 sekretariat PPK.

\”Saat ini sedang tahap pleno hasil Pemilu 17 April lalu ditingkat PPK, tentu saja kerja tanpa kenal lelah dan waktu, baik PPS, PPK, Panwascam, petugas keamanan dan saksi Parpol, membuat kondisi kesehatan menurun bahkan jatuh sakit,\” kata Syarief, Minggu (21/4).

Baca Juga  Jembatan Peninggalan Belanda Siap Disulap Jadi Destinasi Wisata

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kata Syarief, hari ini KPU berkoordinasi dengan bupati, meminta bantuan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan seluruh penyelenggara ditingkat kecamatan yang dilakukan langsung di sekretariat PPK.

\”Tadi pagi kami koordinasi langsung dengan pak bupati Parosil Mabsus, dan Alhamdulillah mendapat respon yang positif, sehingga hari ini secara serentak di masing-masing PPK datang tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan serta memberikan vitamin,\” kapada petugas di lapangan,\” kata Syarief, seraya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan bupati Parosil Mabsus.

Baca Juga  TMMD 106 akan Ditutup Pangdam Sriwijaya

Terpisah Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengatakan sangat mensupport keinginan KPU untuk menjaga kesehatan para pahlawan demokrasi. Untuk itu Parosil langsung meminta petugas medis dari puskemas dan rumah sakit untuk datang langsung ke PPK.

\”Tentu seluruh petugas di baik PPK, PPS, Panwascam, petugas keamanan serta saksi-saksi Parpol harus bekerja keras, bahkan hingga tengah malam, untuk itu saya berpesan untuk tetap menjaga kesehatan. Dan ketika sudah tidak mampu bekerja untuk istirahat sejenak,\” kata Parosil.

Baca Juga  Pro Kontra Zakat Profesi ASN Lambar, Ini Jawaban Bupati

Parosil, bahkan meminta petugas Puskemas yang ada di 15 kecamatan di Lampung Barat serta dari RSUD Alimudin Umar, secara rutin memeriksa kesehatan penyelenggara Pemilu dengan datang langsung ke sekretariat PPK, selain mengobati yang sakit juga memberikan vitamin.

\”Menyukseskan Pemilu di Lampung Barat adalah tugas kita semua, jadi saya sudah perintahkan jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas dan RSUD Alimudin Umar untuk memeriksa kesehatan petugas yang  ada di PPK dan KPU secara sukarela,\” kata Parosil. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *