oleh

Parosil Rolling Pejabat, Front Rakyat Lambar: Langkah Bupati Sudah Benar

Lampung Barat (Netizenku.com): Mutasi jabatan perdana di lingkungan Pemkab Lampung Barat masa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, merupakan peringatan keras terhadap jajaran pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten setempat.

Rolling yang dipusatkan di aula Keagungan Kantor abupati Lambar, Rabu (8/8) tersebut, tidak hanya sebatas perputaran posisi pejabat sebagai upaya penyegaran atau promosi jabatan saja, tetapi terdapat beberapa ASN yang turun jabatan bahkan dibebastugaskan.

Berdasarkan data yang diterima Netizenku.com, terdapat pejabat esselon III A yang turun menjadi pejabat eselon III B bahkan ada yang dibebastugaskan. Demikian juga pejabat eselon III B yang harus rela kehilangan jabatan.

Baca Juga  Zona Orange, KBM Tatap Muka di Lambar Terus Berjalan

Menyimak femomena tersebut, Ketua Front Rakyat Lambar, Anton Cabara Ma\’as, mengaku mendukung apa yang dilakukan bupati dan wakil bupati yang secara langsung memberi peringatan kepada ASN yang tidak bekerja dengan maksimal dan ikhlas serta memberikan reward kepada ASN yang berprestasi.

\”Saya yakin rolling tersebut sudah melakukan kajian bupati dan wakil selama delapan bulan memimpin Lambar, jadi sudah selayaknya kalau ASN yang tidak bekerja maksimal dan ikhlas mendapat \”peringatan\” dan yang berprestasi mendapat reward,\” kata Anton, Kamis (9/8).

Baca Juga  Mad Hasnurin Berharap PKK Jadi Motivasi Warga Pekon Padang Tambak

Ini juga, kata Anton peringatan buat pejabat eselon II B yang selama ini duduk dengan nyaman, bahwa bupati dan wakil bupati akan bekerja dengan cepat untuk mewujudkan Lambar yang hebat, berdaya saing dan sejahtera, jadi harus didukung oleh pejabat yang energik, berkemampuan baik serta bekerja dengan ikhlas.

\”Saya yakin saat ini pak bupati dan pak wakil bupati sudah menyiapkan rolling tahap dua dengan sasaran pejabat eselon II B, dan kami sangat mendukung apabila sanksi dan reward juga berlaku, yakni dipertahankan bagi yang berprestasi dan memberikan sanksi bagi yang kurang mampu,\” harap Anton.

Baca Juga  Gebyar Lumbok Seminung Dipadati Wisatawan

Sementara konfirmasi Netizenku.com dengan Wakil Bupati Lambar, Mad Hasnurin sebelum dilakukan rolling mengatakan, pihaknya meminta pejabat dan ASN Lambar untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

\”Pejabat dan ASN bekerja saja dengan baik, rajin dan jujur, kalau itu sudah dijalankan dengan ikhlas, yakin saja tanpa diminta pemimpin akan memberikan amanah dan kepercayaan,\” kata dia. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *