oleh

Parosil Pastikan 2020 SPAM Berdiri di BNS

Liwa (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, Kadis PU PR Sudarto, Direktur PDAM Limau Kunci, Pistorik, Kadis Kominfo Maidar dan Kabag Protokol setkab, Mazdan, mendapat kepastian pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandar Negeri Suoh (BNS) di bangun tahun 2020.

Kepastian tersebut disampaikan langsung Direktur SPAM Ditkent Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Yudha Mediawan di Jakarta, Jumat (21/2).

Parosil Mabsus mengatakan, kualitas hidup masyarakat salah satunya dari ketersediaan air bersih, maka Pemkab Lampung Barat sangat berkomitmen untuk penyediaan sarana air bersih.

\”Komitmen Pemkab Lampung Barat membangun SPAM di Kecamatan BNS, dengan menyediakan lahan bangunan fisik serta penyediaan dana sharing, dan alhamdulillah usulan yang disampaikan tahun lalu, mendapat jawaban yang pasti, karena fasilitas air bersih tersebut akan dibangun tahun ini,\” kata Parosil.

Baca Juga  Antisipasi, Pol PP Pantau Keberadaam Gajah

Dikatakan bupati, dibangunnya SPAM BNS oleh pemerintah pusat, karena menurut penilaian mereka kinerja PDAM Limau Kunci sudah sangat baik, tetapi yang perlu dilakukan adalah penyesuaian tarif, dalam rangka menghindari perusahaan milik daerah tersebut pailit.

\”Diberikannya fasilitas pembangunan penyedia air bersih untuk Lampung Barat, karena penilaian mereka kinerja PDAM Limau Kunci sudah baik. Karena tarif yang ada selama ini di bawah standar yang berlaku, maka mereka meminta untuk dilakukan penyesuaian untuk menghindari perusahaan tersebut bangkrut atau pailit,\” jelas Parosil.

Baca Juga  Parosil Tinjauan Pembangunan Daerah

Dari pertemuan tersebut, kata Parosil sudah dapat penjelasan bahwa anggaran sudah tersedia, tetapi karena medan menuju BNS terbilang berat, maka diperlukan teknologi yang khusus, sehingga Ditjen Cipta Karya akan melakukan upaya dengan berbagai alternatif.

\”Karena menuju BNS medannya agak berat, tetapi tidak menjadi kendala bagi Ditjen Cipta Karya, karena mereka sudah mempunyai berbagai teknologi alternatif yang dapat mempercepat dan mempermudah pembangunan SPAM BNS,\” kata Parosil.

Baca Juga  Dua Pimpinan DPRD Lambar Bermanuver Tinggalkan Kantor Saat Paripurna

Sementara Pistorik, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lampung Barat yang secara langsung datang ke kementerian PU PR, sehingga percepatan pembangunan SPAM BNS segera terwujud.

\”Salah satu faktor Lampung Barat mendapatkan pembangunan SPAM, karena tingginya komitmen Pemkab Lampung Barat terhadap membangun sarana air bersih, untuk saya sampaikan terima kasih kepada pak bupati yang dari awal mendukung program tersebut,\” kata dia seraya mengatakan SPAM BNS akan dibangun oleh dua lembaga yaitu Balai Besar wilayah Sungai Mesuji Sekampung dan Balai Permukiman Prasarana Wilayah Lampung Kementerian PUPR. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *