BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, dipusatkan di lapangan terbuka, yakni bumi perkemahan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubu Perahu, Kamis (13/2).

Musrenbang yang langsung dipimpin Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, serta dihadiri sejumlah kepala OPD, dan masyarakat Balikbukit, mengatakan dirinya meminta camat menyiapkan lokasi Musrenbang yang terbuka.

“Saya sudah perintahkan camat untuk lokasi Musrenbang di tempat terbuka, seperti saat ini, karena dengan demikian suasana terbuka akan melahirkan inovasi-inovasi yang cerdas,” kata Parosil.

Pada kesempatan tersebut, bupati yang disambut dengan iringan tabuhan hadra dan silek (Pencak), meminta peran aktif masyarakat dalam mengusulkan program pembangunan Lampung Barat Tahun 2021.

“Semua usulan masyarakat yang disampaikan melalui Musrenbang tingkat Pekon dan hari ini tingkat kecamatan akan menjadi landasan penyusunan program pembangunan 2021, tetapi karena keterbatasan anggaran, tentu akan kita dahulukan yang prioritas,” ucap Pakcik sapaan akrab Parosil.

Untuk mendukung Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi, pada kesempatan tersebut Pakcik membagikan ratusan bibit buah-buahan, berbagai jenis, seperti durian, alpukat dan petai kepada masyarakat yang hadir.

“Lampung Barat sudah berkomitmen sebagai kabupaten konservasi, untuk itu hari ini kita bagikan bibit buah-buahan, selain mendukung dan mensukseskan Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi, tentu buahnya nanti akan bermanfaat bagi masyarakat,” harap Pakcik.

Sementara Asisten I sekretariat Pemkab Lampung Barat, Wasisno Sembiring, memimpin pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan Batubrak. Wasisno yang disambut dengan prosesi adat juga melakukan penanaman bibit buah-buahan. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here