oleh

Parosil: MTQ Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah

Liwa  (Netizenku.com) : Melalui Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, berharap akan meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturahmi.

Selain itu Parosil berharap, melalui MTQ ke-22 Kabupaten Lampung Barat tahun 2018 ini juga akan meningkatkan rasa solidaritas, rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

\”Momen MTQ harus menjadi tonggak kebangkitan ummat, dalam meningkatkan ukhuwah Islamiyah, rasa solidaritas antar sesama, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara semakin kokoh dalam mencapai kehidupan yang sejahtera lahirdan batin,\” kata Parosil dalam sambutannya saat membuka MTQ tingkat kabupaten Lampung Barat, Senin (11/) malam.

Baca Juga  Edi Epriyanto Caleg Terpilih Tanpa Modal Besar

Parosil berharap, agenda tahunan tersebut, bukan hanya seremonial belaka, tetapi nilai-nilai Alquran yang disyiarkan oleh qori dan qoriah, mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

\”Alquran itu merupakan tuntutan ummat Islam, jadi jangan sampai kegiatan ini hanya seremonial saja, tapi betul-betul kita mengambil hikmah yang terkandung dalam Alquran yang merupakan tuntutan abadi ummat muslim,\” katanya.

Kegiatan keagamaan yang dipusatkan di lapangan kecamatan Suoh, tersebut yang juga dihadiri Wakil Bupati Mad Hasnurin, Forkompimda, Ketua DPRD Edi Novial, Ketua LPTQ Akmal Abdul Nasir, bupati memberikan motivasi kepada peserta dengan hadiah tambahan bagi juara umum.

Baca Juga  RSUDAU-BNI Jalin Kerjasama Peningkatan Pelayanan Cepat dan Efektif

\”Dari awal saya meminta kepada camat untuk mengirimkan qori dan qoriah asli Lampung Barat, sehingga saya tidak segan-segan untuk memberikan hadiah yang besar kepada pemenang dan bagi kecamatan yang meraih juara umum akan diberikan satu unit mobil,\” ujar Parosil.

Pada kegiatan MTQ yang akan berlangsung pada 11-14 Desember, bupati juga menyampaikan bahwa dewan hakim yang akan memberikan penilaian bukan hanya dari Lampung Barat tetapi didatangkan dewan hakim yang berintegritas tinggi yang dimiliki Propinsi Lampung, sehingga penilaian harus objektif.

\”Ingat, juara pada MTQ ini harus betul-betul dihasilkan dari penilaian yang objektif dan jujur, sehingga qori dan qoriah yang akan menjadi duta Lampung Barat pada MTQ tingkat Propinsi akan mampu bersaing dengan daerah lain,\” tekan Parosil.

Baca Juga  Gelar Gebyar Kreatifitas Pelajar, Parosil: Saya Bangga dengan Lambar

Sementara Kabag Kesejahteraan Rakyat Lampung Barat Syafarudin, mengatakan cabang-cabang lomba yang akan diikuti para peserta pada MTQ ke-22 Tahun 2018, yakni cabang tafsir qur\’an,  cabang tilawatil qur\’an, cabang fahmil qur\’an, cabang syahril qur\’an, cabang khattil qur\’an, cabang makalah ilmiah al-qur\’an, dan cabang hifzil qur\’an, yang akan diikuti oleh 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat. (iwan)

 

Komentar