oleh

Parosil Minta OPD Kreatif dan Inovatif Tidak Terpaku APBD

Liwa (Netizenku.com): Mempercantik dan melengkapi fasilitas lingkungan kerja, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, berharap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak terpaku dengan anggaran yang dimiliki, tetapi harus inovatif dan kreatif.

Karena kata orang nomor satu di Lampung Barat, kalau hanya mengandalkan anggaran dari APBD semua dapat melakukan, tetapi pemimpin yang berhasil apabila mampu berbuat dengan memanfaatkan segala potensi yang ada.

\”Kalau untuk mempercantik dan memperbaiki fasilitas di lingkungan kerja kita, tentu banyak hal yang dapat dilakukan, apakah melalui sumbangan, atau meminta kerjasama dari pihak ketiga,\” kata Parosil saat ngopi bakhong bersama PWI dan media di taman kota Hemtebiu Kelurahan Pasar Liwa Balikbukit, Senin (1/7).

Baca Juga  Gelar Puncak Peringatan Hari Santri, Bupati Lambar Beri Tiket Gratis Umroh

Sebagai contoh kata Pakcik sapaan akrab Parosil, untuk memperbaiki plang nama kantor atau menghias pagar kantor, tidak harus menunggu anggaran khusus dalam APBD, karena itu tidak memerlukan biaya yang besar, tetapi kepala OPD dapat mencari formula, termasuk banyaknya pihak yang dapat diajak berperan.

Pakcik juga, meminta OPD untuk mengajak masyarakat apakah dari lingkungan sekolah, sanggar seni dan komunitas untuk menggelar acara pada fasilitas yang dimiliki oleh pemerintah, dengan demikian fasilitas yang dibangun bermanfaat secara maksimal untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Edi Novial Ajak Anggota Jadi Garda Terdepan Edukasi Masyarakat

\”Contoh bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat) mengajak para pemuka agama yang punya kegiatan dibidang keagamaan dilaksanakan di masjid Islamic Center, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pora Pariwisata mengajak sekolah-sekolah dan sanggar seni melakukan pertunjukan seni dan budaya di taman kota Hemtebiu atau di KRL (Kebun Raya Liwa), jadi OPD sudah punya kegiatan tanpa harus menggunakan anggaran sendiri,\” harap Pakcik, pada acara yang juga dihadiri wakil bupati Mad Hasnurin. (Iwan)

Baca Juga  Kodim 0422 Lampung Barat bersama KBT Gelar Buka Bersama

Komentar