BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Apa yang telah dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), diharapkan Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, dapat diikuti oleh organisasi lain, terutama yang menerima dana hibah dari pemerintah setempat.

“Saya mengapresiasi, apa yang dilakukan kawan-kawan pengurus KONI Lampung Barat, yang langsung mengindahkan surat edaran bupati, tentang pencegahan virus Covid-19 merupakan tugas bersama,” kata Parosil, Senin (6/4).

Dikatakan Pakcik sapaan akrab Parosil, dengan 5000 masker yang dibagikan oleh KONI, merupakan contoh kepada organisasi lain, apalagi pemerintah pusat telah mengimbau seluruh masyarakat Indonesia mulai hari ini diharuskan menggunakan masker.

“Masker saat ini merupakan barang langka, dan kalaupun ada harganya lumayan mahal. Untuk itu mari kita bersama-sama bergotong royong, karena kita tahu masker sekarang susah didapatkan, harganya pun lebih mahal dari harga normal. Dan apa yang dilakukan KONI diharapkan dilakukan juga oleh organisasi lain lagi,” kata Pakcik.

Hal yang sama disampaikan Camat Sekincau, Agus Setiawan. Dia mengucapkan terima kasih kepada KONI yang telah menyebar 2000 masker di wilayah Kecamatan Sekincau. Apalagi wilayah tersebut merupakan zona merah.

“Sekincau ini merupakan zona merah, tentu apa yang dilakukan oleh KONI membantu masyarakat kami untuk memenuhi kebutuhan masker, apalagi penyebarannya langsung kepada masyarakat,” kata Agus.

Sementara Samrun Hadi, pelatih Taekwondo Lampung Barat, menyampaikan ucapan terima kasih dari masyarakat Sekincau, yang telah menerima masker dari jajaran pengurus KONI.

“Bang, ucapan terima kasih dari masyarakat kami, dan Alhamdulillah masker tersebut sudah kami bagikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah, terutama yang kurang mampu,” kata dia.

Seperti diketahui, jajaran pengurus KONI dan didampingi Pokdar Kamtibmas, membagikan 5000 masker, 2000 diantaranya untuk masyarakat Sekincau. Di mana wilayah tersebut beberapa hari lalu telah kehilangan satu warganya S, meninggal dunia akibat positif Covid-19. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here