BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Dua hari terakhir beredar di berbagai media sosial, bahwa LN warga Lampung Barat yang saat ini berada di Jakarta positif terkena virus Covid-19, dan berusaha melarikan diri dan akan pulang ke Lampung Barat.

Mengetahui ada warganya yang terserang virus yang sedang mewabah di dunia tersebut, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, bergerak melakukan komunikasi langsung dengan LN dan keluarganya.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi kesehatan LN yang telah dinyatakan positif terserang virus Covid-19, dan untuk menguatkan mental korban serta keluarganya saya sudah telepon secara langsung,” kata Parosil, Minggu (29/3).

Dijelaskan Parosil, untuk meringankan beban LN dan keluarganya, besok secara pribadi ia akan memberikan bantuan yang dapat digunakan untuk berobat serta untuk kebutuhan lain.

“Pemerintah telah menjamin biaya berobat seluruh masyarakat yang positif terserang virus Covid-19, walau demikian untuk mengurangi beban LN dan keluarganya, kita akan berikan bantuan yang akan diserahkan pada ibunya untuk disampaikan langsung kepada LN,” ujar Parosil.

Pesan apa yang disampaikan, Parosil menjelaskan dirinya telah meminta LN untuk berobat, tetap tabah dan tenang menerima cobaan tersebut, harus tetap optimis, karena penyakit tersebut dapat disembuhkan, dan harus mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Saya minta LN untuk tetap menjaga imunitas tubuh tetap baik, maka cobaan tersebut harus diterima dengan tabah, tenang, semangat, karena tidak ada penyakit yang tidak dapat diobati, dan saya meyakini bahwa semua masyarakat Lampung Barat mendoakan kesembuhannya,” kata Parosil.

Selama belum dinyatakan sembuh oleh tenaga medis kata Parosil, dirinya meminta LN untuk tetap berada di Jakarta untuk melakukan pengobatan. Jadi penolakan sementara untuk tidak pulang, sebagai rasa sayang kepada korban dan keluarganya.

“Kalau untuk sementara saya sarankan tidak pulang sebelum betul-betul dinyatakan sembuh, karena rasa sayang pada korban, keluarga, tetangga dan masyarakat secara umum, apalagi virus tersebut penyebarannya sangat cepat,” kata Parosil seraya berharap masyarakat tidak lagi menyebarkan pemberitaan tentang LN untuk ketenangannya dan keluarga. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here