oleh

Parosil Apresiasi Pilratin Berjalan Sukses

Liwa  (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, mengapresiasi pemilihan peratin serentak di 11 Pekon yang ada di Lampung Barat, yang berjalan lancar dan sukses, Rabu (5/11).

\”Kedewasaan masyarakat Lampung Barat dalam berpolitik sangat tinggi, sehingga perjalanan pemilihan peratin serentak yang kita gelar di 11 pekon hari Ini  (Kamis, 5/11) berjalan lancar, aman, damai dan sukses,\” kata Parosil, saat melakukan meninjau lokasi.

Baca Juga  Parosil Terima Adhitya Karya Mahatya Yohda Award 2018

Menurut Parosil, menang kalah dalam konstelasi politik merupakan hal yang biasa. Yang penting panitia pemilihan berlaku sesuai dengan aturan, sehingga tidak terjadi gesekan dan protes dari calon maupun  para pendukung.

\”Masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik, harus didukung dengan kinerja panitia yang berintegritas, sehingga hasil pemilihan tidak ada yang protes dan diterima oleh semua pihak,\” harapnya.

Parosil menyampaikan peratin merupakan garda terdepan dalam jalannya roda pemerintahan ditingkat pekon, untuk itu dirinya minta peratin yang terpilih mampu bekerja dengan baik, menghindari kasus hukum, dan menjalin kembali perbedaan dalam masyarakat.

Baca Juga  Polres Lambar Ringkus 5 Tersangka Curat

\”Peratin terpilih harus mampu merajut kembali perbedaan pada saat pemilihan yang berlangsung saat Ini, mampu bekerja dan berinovasi sehingga mampu memajukan pekon yang dipimpin dan jangan sampai ada peratin peraturan yang berurusan dengan hukum karena melakukan penyimpangan,\” kata dia.

Sekadar diketahui yang melakukan pemilihan peratin serentak, yakni Pekon  Wates Kecamatan Balikbukit, Pekon Sukajaya, Pekon Waypetai kecamatan Sumberjaya. Pekon Kenali, Pekon Bedudu Kecamatan Belalau. Lalu, Pekon Tanjungraya Kecamatan Waytenong, Pekon Negeriratu Kecamatan Batubrak, Pekon Basungan dan Pekon Sidomulyon Kecamatan Pagardewa. Pekon Atar Bawang Kecamatan Batu Ketulis, Pekon Srimulyo kecamatan Bandar Negeri Suoh. (iwan)

Baca Juga  Disporapar Bincang Santai Pengembangan Wisata

Komentar