BERBAGI

Lampung Barat (Netizenku.com): Keberhasilan Pemkab Lampung Barat mempertahankan nilai B Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019, mendapat apresiasi dari Bupati Parosil Mabsus, usai menerima penghargaan dari Kementerian PAN RB, di Putri Inaya Nusa Dua Bali, Senin (27/1).

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali meraih nilai B dari Kementerian PAN RB, tentu ini semua berkat kerja keras seluruh jajaran dilingkungan Pemkab Lampung Barat, dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” kata Parosil.

Atas penghargaan yang diserahkan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RB Kunwas) Kementeruan PAN-RB Muhammad Yusuf Ateh, tersebut, bupati berharap menjadi motivasi seluruh staf di Pemkab Lampung Barat, sehingga kedepan akan mendapatkan nilai yang lebih baik.

“Kedepan, kita harus tingkatkan kinerja yang di mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pelaporan, dengan tetap bertumpu dengan efesiensi dan efektivitas anggaran,, dan harapannya tahun depan kita meraih nilai yang lebih baik lagi,” kata Parosil seraya mengatakan penghargaan tersebut didedikasikan untuk seluruh jajarannya.

Sementara berdasarkan informasi yang berhasil di himpun Netizenku.com, selain Lampung Barat yang mendapat nilai 64,52, ada lima kabupaten/kota  lain di Lampung yang meraih nilai B (Baik), yakni Lampung Selatan, Lampung Tengah, Kota Metro, Tanggamus dan Pringsewu. Sementara Kabupaten Pesisir Barat mendapat nilai C (Kurang).

Dijelaskan bupati, nilai Lampung Barat walaupun tetap mendapat predikat B, tetapi terjadi peningkatan di banding Tahun 2018, di mana Lampung Barat mendapat nilai 62,58. Sementara Tahun ini mendapat nilai 64, 52.

“Ini harus kita syukuri, karena walaupun tetap bertahan dengan predikat B, tetapi dari angka penilaian kita naik 1,92, ini menunjukkan capaian kinerja, kualitas budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yg berorientasi hasil pada pememrintah Lampung Barat, menunjukan hasil yang baik,” pungkas Parosil, yang pada kesempatan tersebut di dampingi Kabag Protokol Mazdan, Kabag Organisasi Pirwan dan Sekretaris Bappeda Irvan Leonardo. (Iwan)

Polsek Pesisir Utara Bantu Korban Longsor

Liwa (Netizenku.com) : Kapolsek Pesisir Utara, AKP Suhairi di dampingi sejumlah anggota, mendatangi rumah korban terdampak longsor, Wistiar warga Pekon Gedau, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, guna memberikan bantuan berupa sembako.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Kapolsek Pesisir Utara kabupaten Pesisir Barat AKP Suhairi, mengatakan bantuan berupa sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri, terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah hari kami dapat langsung silaturahmi dengan keluarga Wistiar, yang rumahnya hancur tertimpa tanah longsor Sabtu (25/1) lalu, dan untuk sementara menumpang di rumah kakaknya,” kata Suhairi, Senin (25/1).

Dijelaskan Suhairi, bantuan tersebut merupakan kepedulian pihaknya, dalam rangka meringankan beban warga yang tertimpa musibah, dan semoga dapat bermanfaat.

“Bantuan ini  nilainya memang tidak seberapa, tetapi merupakan wujud kepedulian, dengan harapan akan sedikit meringankan beban keluarga, dan dapat bermanfaat,” harapnya.

Suhairi juga menghimbau masyarakat Pesisir Utara, terutama yang tinggal di bantaran sungai, lereng gunung dan tepi pantai, untuk tetap hati-hati dan waspada,  apalagi saat ini curah hujan sangat tinggi.

“Bersyukur saat kejadian seluruh anggota keluarga korban dapat menyelamatkan diri, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Karena saat ini intensitas hujan sangat tinggi, dihimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada,” tandasnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here