oleh

Parosil akan \’Nyambai\’ Massal Bersama Ribuan Pelajar

Lampung Barat (Netizenku.com): Menurut rencana, besok, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus akan nyambai millenial bersama dengan 1.500 anak-anak millennial yang datang dari 15 kecamatan di Lampung Barat.

Kabid Kebudayaan pada dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat, Riyadi Andryanto, mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan secara massal tersebut, sebagai ungkapan rasa syukur ribuan siswa kelas III SLTA sederajat di Lampung Barat yang telah melaksanakan UNBK.

\”Insya Allah besok sekitar 1.500 millennial Lampung Barat akan nyambai massal bersama bupati dan sejumlah pejabat di Lampung Barat, hal ini sebagai ungkapan rasa syukur bahwa siswa kelas XII SLTA sederajat di Lampung Barat telah menjalani UNBK dengan lancar,\” kata Riyadi, SeninĀ  (8/4).

Baca Juga  7 Pejabat Berebut Kursi Sekkab Lambar

Kegiatan yang juga didukung oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat tersebut kata Riyadi, juga sebagai upaya Pemkab Lampung Barat lebih mengenalkan budaya lokal terhadap generasi muda.

\”Nyambai merupakan tradisi masyarakat Lampung Barat, yang secara khusus diminta pak bupati untuk dilestarikan, nah melalui event ini diharapkan anak-anak muda di Lampung Barat lebih mencintai budaya tersebut,\” harapnya.

Baca Juga  Kodim 0422 "Serang" Empat Wilayah Warga Lambar-Pesibar

Karena kata Riyadi, budaya merupakan identitas suatu daerah, nyambai ini sendiri memiliki filosofi yang sangat kental dengan kebersamaan masyarakat, karena biasanya dilaksanakan pada acara sakral yakni menjelang dan pasca upacara pernikahan.

\”Kalau dulu nyambai dilakukan baik bujang gadis maupun oran tua menjelang dan pasca acara pernikahan, jadi filosofinya sangat kental di mata masyarakat yang dalam suatu kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama atau bergotong royong,\” jelasnya.

Baca Juga  Kapolres Lambar Diganjar Penghargaan

Dikatakan Riyadi, bagi peserta nyambai millennial yang dilaksanakan secara kolosal, panitia menyiapkan berbagai doorprize, seperti mesin cuci, sepeda gunung, dispenser, kipas angin, magic com serta ratusan doorprize lain, seraya menjelaskan kegiatan tersebut sifatnya tidak lomba. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *