oleh

Paripurna DPRD Pesawaran Langganan Molor

Pesawaran (Netizenku.com): Rupanya molornya rapat paripurna DPRD Kabupaten Pesawaran, sudah menjadi hal yang biasa.  Buktinya, setiap rapat yang digelar tidak pernah tepat waktu.

Seperti hari ini, dijadwalkan rapat paripurna digelar pukul 09.00 Wib,  namun yang terjadi rapat tersebut digelar justru molor jauh dari waktu yang ditentukan yang baru dimulai pukul 11.00 Wib. Bahkan yang lebih sangat disayangkan, untuk jumlah anggota DPRD yang hadir saat rapat paripurna tidak pernah cukup 45 orang. Ada belasan hingga puluhan yang tidak ikut dalam rapat tersebut dengan alasan izin.

Hari ini DPRD Pesawaran diagendakan menggelar paripurna agenda persetujuan  dua ranperda pemilihan kepala desa dan rencana pembangunan industri Kabupaten Pesawaran tahun 2019-2035, Selasa (26/2).

\’\’Molornya paripurna ini bukan kali pertama ini saja, hampir setiap paripurna pasti molor tidak pernah on time. Yang lebih parahnya lagi selain selalu molor, yang hadir juga tidak pernah cukup dari jumlah yang ada hanya ada belasan bahkan hingga puluhan yang tidak hadir,\” sesal salah seorang sumber kepada koran ini saat ikut menghadiri paripurna.

Baca Juga  Tanggul Penangkis Air Rusak Dihantam Banjir

Diutarakan dia yang terlihat miris lagi, mereka para wakil rakyat ini tidak merasa malu dengan para anggota purnawirawan (veteran), meskipun usia mereka sudah sangat lanjut namun mereka tetap semangat untuk ikut menghadiri acara paripurna ini dengan datang tepat waktu sesuai dengan  jadwal yang ditentukan.

\”Lihat saja para veteran itu mereka hadir tepat waktu, seharusnya para wakil rakyat ini malu dengan para peteran ini meskipun usia mereka sudah sangat tua tapi semangat mereka tetap berkobar,\” ucapnya.

Sementara itu, menyikapi hal itu ketua DPRD Kabupatrn Pesawaran M Nasir, menyayangkan atas apa yang dilakukan anggotanya tersebut. \”Sebetulnya kita selaku pimpinan sudah berupaya melakukan pemahaman bahwa jika paripurna itu harus tepat waktu. Karena kalau kita disiplin cepat selesai acaranya, kita bisa mengejar kegiatan yang lain, ini yang terjadi kadang-kadang kita di sini malah setunggu-tungguan. Jadi apa yang telah diperbuat mereka ini saya sangat prihatin dan saya mintak berubahlah,\” sesal Nasir.

Baca Juga  Masyarakat Adukan Proyek Asalan, Komisi III Pesawaran Gerah

Sedangkan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan dalam sambutannya mengutarakan permintaan maafnya atas ketidak hadiran bupati pada paripurna tersebut. Lantaran dihari yang sama banyak agenda yang tidak bisa ditinggalkan.

\”Agenda pada hari ini lumayan cukup padat, saya menyampaikan permintaan maaf karena bupati tidak bisa hadir diacara paripurna ini. Dan tak lupa pada kesempatan  ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para qnggota dewan yang terhormat, terutama pada Badan Pembentukan Peraturan Daerah yang telah berupaya secara maksimal dengan segala kemampuan dan kesungguhan dalam membahas rancangan peraturan daerah tersebut.  Pada masa yang akan datang masih banyak tugas-tugas kita di bidang regulasi yang harus kita selesaikan, oleh karena itu khususnya kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang terkait agar dapat memprioritaskan ranperda yang akan diterbitkan,\” ucapnya.

Baca Juga  Bunda PAUD Tubaba Serahkan Hadiah Lomba Mewarnai Hari Anak Nasional

Dengan telah selesainya pembahasan dan disetujuinya dua ranperda, maka ranperda tersebut akan diproses lebih lanjut sesuai dengan tahapan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

\”Peraturan daerah ini merupakan program prioritas penyelenggaraan pemerintahan daerah, diharapkan setelah ditetapkannya perda ini, kepala perangkat daerah teknis dapat sesegera mungkin menerapkan ranperda tersebut dan membuat peraturan teknis sesuai yang diamanatkan dalam ranperda berupa peraturan bupati,\” katanya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *