oleh

Panwaslu Tanjung Senang Siapkan SDM Jaga Hak Pilih Masyarakat

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam rangka pengawasan pemutakhiran data serta peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tanjung Senang menggelar rapat koordinasi pengawasan tahapan pemutakhiran data dan penetapan daftar pemilih pileg dan pilpres tahun 2019 di Hotel G Syariah, Selasa (13/11).

Ketua Panwaslu KecamatanTanjung Senang, Hobi Harta menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk koordinasi antara Panwaslu Kecamatan bersama PPL dalam menghadapi proses tahapan pengawasan pemutakhiran data dan penetapan daftar pemilih pileg dan pilpres tahun 2019.

Baca Juga  KPU dan Bawaslu Siap Tunda Pilwakot Bandarlampung

\”Kita mengharapkan setiap PPL lebih siap dan siaga dalam menjalankan tugas pengawasan mulai dari pemutakhiran sampai dengan proses pemilihan,\” katanya.

Ia melanjutkan, rakor ini Panwaslu Kecamatan Tanjung Senang menghadirkan pemateri dari Bawaslu Kota Bandarlampung. \”Narasumber dalam kegiatan rakor adalah Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Bandarlampung, Robbi Suliska, Koordinator Divisi SDM, M. Asep Setiawan dan Koodinator Divisi Data dan Informasi, Yusni Ilham,\” lanjutnya.

Baca Juga  Kepala Daerah Terpilih Pilkada Serentak 2020 Jabat 3,5 Tahun

Hobi berharap, setelah mengahdiri rakor ini, peserta dapat memahami dan menyampaikan informasi yang jelas kepada masyarakat bila ada yang bertanya. \”Dengan rakor ini saya berharap PPL bisa memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya yang belum masuk daftar pemilih tetap, agar masyarakat dapat mengurus hak pilihnya sebelum selesai tahapan pemutakhiran data,\” pungkasnya. (*Aby)

Baca Juga  KPU Bandarlampung Optimalkan Sirekap di Pleno Kecamatan

Komentar