oleh

Paguyuban Marga Tenumbang akan Gelar Halal Bihalal

Krui (Netizenku.com): Membina kerukunan dan menjaga silaturahmi, Paguyuban Marga Tenumbang, Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menurut rencana akan melaksanakan Halal bi Halal 1439 H, pada 15 Juli mendatang yang dipusatkan di Gedung Sesat Anjungan Lampung TMII Jakarta.

Ketua Paguyuban Marga Tenumbang di perantauan, Riza Efriansyah, mengatakan saat ini masyarakat Marga Tenumbang yang merantau di daerah Jakarta, Bandung, Banten mungkin jumlahnya sudah ribuan keluarga, dan mudah-mudahan dengan di gelarnya acara Halal Bi Halal akan menghimpun seluruh yang ada.

Baca Juga  Lambar Dinobatkan Sebagai Kabupaten Terinovatif Dalam IGA Award 2020

\”Marga Tenumbang itu ada di Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat, menurut perkiraan yang merantau di Provinsi DKI Jakarta, Bandung dan Banten saja, jumlahnya sudah ribuan,\” kata Riza.

Untuk itu kata dia, setelah terbentuknya Paguyuban Marga Tenumbang, pihaknya mengharapkan ada pertemuan rutin, sehingga tali silaturahmi terjaga, dan diharapkan organisasi sosial ini akan membantu memberikan manfaat untuk Marga Tenumbang.

\”Kalau silaturahmi sudah terjalin, komunikasi lancar, sehingga ribuan masyarakat Marga Tenumbang yang merantau bisa berhimpun, dan mempunyai peran positif terhadap kemajuan daerah kelahiran,\” kami kata Riza.

Baca Juga  Jempol Si Jari Lambar Disambut Baik Masyarakat

Selain itu Riza berharap, Paguyuban selain akan menginventarisir jumlah anggota, juga akan menghimpun alamat dan nomor kontak semua anggota, jadi apabila ada keluarga yang mempunyai acara atau mendapat musibah bisa saling membantu.

\”Kalau kita sudah menginventarisir seluruh anggota, kedepan akan kita agendakan silaturahmi rutin, dan diharapkan dalam semua keadaan seluruh anggota akan saling bantu, dan saling dukung,\” ujarnya.

Baca Juga  Ops Zebra Krakatau 2020, Satlantas Lambar Kedepankan Kegiatan Preventif dan Simpatik

Untuk itu dirinya berharap, bagi warga Marga Tenumbang yang ada di wilayah Jakarta, Bandung dan Banten untuk menghadiri kegiatan Halal Bi Halal yang baru pertama kali dilakukan.

\”Kegiatan ini baru akan kita lakukan pertama kali, dan kegiatan itu semua warga Marga Tenumbang dapat hadir, apalagi kami akan menyampaikan undangan secara terbuka dan kami harap yang memiliki \”Angkon\” (saudara,red) untuk saling komunikasi menyampaikan dan mengajak seluruh warga Marga Tenumbang untuk hadir,\” harap Riza. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *