oleh

Musrenbang, Parosil Resmikan SDN Atar Kuwau

Liwa (Netizenku.com): Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan di Lampung Barat, terbagi dalam dua tim. Tim pertama yang dipimpin Bupati, Parosil Mabsus, melakukan Musrenbang di kecamatan Batu Ketulis yang dipusatkan di Pekon Atar Kuwau. Sementara tim II dipimpin Asisten II, Ismet Inoni di Kecamatan Belalau yang dipusatkan di Pekon Kenali.

Pada kesempatan Musrenbang yang merupakan rujukan penyusunan RAPBD TA 2021, tersebut Bupati beserta rombongan mendapat sambutan yang istimewa dari masyarakat setempat, dengan berbagai masukan.

Baca Juga  Audiensi dengan Presiden, Parosil Curhat Soal Kopi dan Tapal Batas

Selain itu bupati yang didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah, meresmikan SD Negeri Atar Kuwau, melakukan penanaman bibit buah-buahan, menyerahkan dana kecamatan, dana pekon, paket budidaya ikan nilem dan hibah biaya penyelenggaraan pendidikan merata (TK/RA, SD/MI, SMP/MI).

\”Alhamdulillah hari ini saya dapat bersilaturrahmi langsung dengan masyarakat, dalam rangka menghadiri Musrenbang tingkat kecamatan, yang juga dirangkai dengan diresmikannya SD Negeri Atar Kuwau,\” kata Parosil, Rabu (12/2).

Baca Juga  Hadapi New Normal, Dandim-Kapolres Turun Langsung ke Pasar Liwa

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan terimakasih atas aspirasi masyarakat, dalam rangka menyusun program pembangunan, dalam rangka menuju kabupaten Lampung Barat hebat.

\”Aspirasi masyarakat merupakan bahan penyusunan program, tentu harus disesuaikan dengan Pitu program dalam rangka mencapai kabupaten Lampung Barat hebat dan sejahtera, serta tercapainya tiga komitmen, sebagai kabupaten konservasi, kabupaten literasi dan kabupaten tangguh bencana,\” kata Parosil.

Sementara Ismet Inoni, pada kesempatan menghadiri Musrenbang di Kecamatan Belalau yang dipusatkan di Pekon Kenali, mengatakan saat ini sudah ada dua lembaga yang mewadahi petani kopi di Lampung, yakni Masyarakat Indikasi Geografis Kopi Lampung (MIG-KL) yang diketuai langsung Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Dewan Kopi Lampung yang diketuai oleh Drs. Mukhlis Basri yang merupakan juga anggota DPR-RI.

Baca Juga  KPU Lambar Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

\”Mudah-mudahan, dua lembaga tersebut akan terus berjuang untuk peningkatan kesejahteraan petani kopi, khususnya bagi masyarakat Lampung Barat yang sebagian besar sebagai petani kopi robusta,\” kata Ismet. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *