BERBAGI

Liwa  (Netizenku.com): Selamat dan sukses, ungkapan tersebut disampaikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, saat menyaksikan sekitar 35 ribu warga Lampung Barat dan Pesisir Barat yang memadati Lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Liwa Balikbukit Lampung Barat, Minggu  (17/3).

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.Ik dan jajarannya, yang pada hari ini menyatukan puluhan ribuan masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat, dalam acara Millennial Road Safety Festival  (MRSF),” kata Parosil.

Parosil berharap, kampanye keselamatan berlalulintas yang digelar  Polri secara nasional dan hari ini di gelar di Lampung Barat, yang difasilitasi Polres, bukan hanya sebatas kegiatan seremonial, tetapi mari kita jadikan awal hari yang bersejarah terkait dengan ketertiban berkendaraan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Lampung Barat untuk tertib berlalu lintas, baik tertib dalam hal administrasi, terkait legalitas kendaraan, serta SIM, yang wajib dimiliki bagi semua yang menggunakan kendaraan di jalan raya,” harap Parosil.

Pada kegiatan yang juga dihadiri, ketua DPRD Edi Novial, Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, Bupati Lampung Barat 2007-2017 Mukhlis Basri, pejabat Polda Lampung  dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, Parosil, mengatakan MRSF, ini sebagai upaya Polri menekan angka kecelakaan yang merupakan salah satu  faktor kematian tertinggi.

“Data Polri lakalantas merupakan penyebab kematian yang sangat tinggi, mudah-mudahan kedepan, anak-anak generasi millennial yang menjadi korban terbanyak, akan lebih tertib dan berkedaraan dengan aman,” harap Parosil.

Seperti diketahui pada acara yang diawali dengan jalan sehat tersebut, Polres Lampung Barat  juga menghadirkan artis-artis ibukota, DJ, ngopi bareng, fresstyle, nyambai massal, panjat pinang, dan senam Maumere yang yang dapat diikuti secara langsung oleh peserta. Serta membagikan puluhan doorprize, dari enam unit sepeda motor, sepeda gunung, mesin cuci dan lain-lain. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here