oleh

Meriahkan HUT Bhayangkara, PPBI Tubaba Gelar Pameran Bonsai

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Turut memeriahkan Hari Bhayangkara, Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tulangbawang Barat (Tubaba), mengadakan Pameran Bonsai pada 28-29 Juni 2022 berlokasi di Nuwo Bonsai Tubaba, Komplek Uluan Nughik, Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Pada puncak acara, kegiatan tersebut akan dibuka Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi Rabu 29 Juni sekitar pukul 09.00 WIB, dan Penjabat Bupati Tubaba Dr Zaidirina meresmikan Nuwo Bonsai yang dibangun dari Dana Hibah Pemerintah Daerah dan sumbangan dari para anggota PPBI.

Baca Juga  Forkopimcam Pagardewa Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Ketua PPBI Cabang Tubaba Ir. Rizal Irawan, ST.,M.Si mengatakan pameran bonsai ini dilaksanakan selain sebagian ajang silaturahmi para anggota dan penggemar, juga turut memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

“Pameran ini, panitia menyiapkan juara favorit Piala Kapolres, Piala Bupati, Piala Umar Ahmad, Piala Sekda, Piala Kadis PUPR, Piala Kadispora, Piala Kadisdik, dan puluhan doorprise yang bisa dibawa pulang peserta,” kata Rizal Irawan di lokasi pameran, Selasa (28/6/.

Baca Juga  Tubaba Ikuti Vicon Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Menurutnya, para anggota dan penggemar memamerkan berbagai jenis tanaman yang sudah menjadi bonsai dan layak untuk dipamerkan dan dinilai oleh juri.

“Bonsai yang sudah dilokasi dan siap dipamerkan dari berbagai jenis tanaman seperti Anting Putri, Santigi, Sianci, Beringin, Hokianti, Serut, Bogenvil, Asem dan beberapa tanaman lainnya,” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan menampilkan 200 bonsai yang ada di Tubaba.

Baca Juga  Bupati Tubaba Semangati Guru Jadikan Anak Didik Berkarakter

“Peserta pameran berasal dari para penggemar bonsai yang tergabung dalam PPBI Tubaba,” ulas Rizal.

Ketua PPBI Tubaba berharap kegiatan ini dapat terus rutin dilakukan dalam rangka lebih mengenalkan hobi bonsai di Tubaba, dan juga merupakan ajang silaturahmi dan berbagi informasi bagi para penggemar bonsai.

“Rencana kedepan PPBI Tubaba akan menyelenggarakan pameran dan kontes Bonsai berskala nasional di gelar di Tubaba,” tutupnya. (Arie/Leni)