oleh

Merasa Dirugikan, 3 Jurnalis Laporkan Akun FB Bodong

Lampung Timur (Netizenku): Tak terima foto wajahnya di pampang di akun facebook sebagai poto profil, Indra, warga Kecamatan Sekampung bersama kedua temannya datangi Polres Lampung Timur untuk melaporkan akun Facebook Lanangan Melarat, Kamis (16/8).

Akun Facebook Lanang Melarat tersebut di duga akun bodong, dan diduga memposting setatus berisi hujatan yang di sertai merendahkan Polres Lampung Timur.

Karena hal tersebut, Indra di dampingi kedua temannya melaporkan hal tersebut pada pusat kontak Siber atau pusat Operasi Keamanan Siber Nasional (BSSN). Ia mengaku bahwa dirinya merasa tidak nyaman dengan akun facebook Lanangan Melarat tersebut, dan khawatir akan di salah gunakan lebih jauh.

Baca Juga  Bupati Lamtim Pimpin Rapat Percepatan DAK 2019

Selain Indra, pada kesempatan sama Eri warga juga mengaku merasa dicemarkan namanya atas postingan akun Facebook Lanangan Melarat yang isinya menghujat institusi kepolisian Kabupaten Lampung Timur, dikarenakan postingan akun Lanangan Melarat diduga membuat status \’lembaga polri Kabupaten Lampung Timur itu tidak berani melakukan penangkapan terhadap pelaku tindakan kriminal, lantaran kenal. Sementara akun facebook tersebut memasang foto profil dengan wajah kami bertiga yaitu Indra, Eri dan Ibrahim.

Baca Juga  Tinjau Harga Sembako, Zaiful: Aman

\”Karena hal tersebut, maka kami datangi polres Lamtim untuk melaporkan akun facebook atas nama Lanangan Melarat karena telah memasang poto kami bertiga sebagai poto profil faceboook. Kami juga ingin meluruskan isi postingan akun atas nama Lanangan Melarat yang diduga telah dengan secara vulgar menghujat institusi Polri tersebut adalah bukan perbuatan dirinya atau kedua temannya,\” papar Ibrahim.

Baca Juga  Pemkab Lamtim Kembali Raih WTP

Berdasar penelusuran, pada Kamis (16/8), sekitar pukul 13:27 WIB, akun Facebook atas nama Lanangan Melarat sudah tidak dapat lagi dibuka atau telah di blokir oleh si pemilik akun bodong. \”Meski demikian, kami datang ke Polres Lamtim untuk melaporkan akun facebook atas nama Lanang Melarat tersebut,\” jelas Indra bersama kedua temannya.

Untuk diketahui, bahwa tiga orang pria, yaitu Indra, Eri dan Ibrahim tersebut berprofesi sebagai jurnalis yang bertugas di wilayah kabupaten Lamtim. (Nainggolan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *