BERBAGI

Krui (Netizenku.com): Walaupun baru berdasarkan hitungan cepat baik melalui quick count eksternal maupun yang dilakukan tim pemenangan, pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat nomor urut 3, Agus Istiqlal dan Zulqoini Syarif menang, sudah banjir ucapan selamat.

Pantauan media ini di lingkungan rumah pribadi bupati di Pekon Gunung Kemala, Kecamatan Way Krui dan di lingkungan kantor Partai NasDem, telah berjejer karangan bunga ucapan selamat atas kemenangan di Pilkada serentak 9 Desember lalu.

Terkait banyaknya ucapan selamat dari berbagai kalangan, Agus Istiqlal yang merupakan calon petahana, mengucap syukur. Karena kata dia dengan ucapan selamat tersebut, berarti masyarakat melihat langsung di tempat pemungutan suara (TPS).

“Alhamdulillah sudah banyak yang memberi ucapan selamat, baik disampaikan secara langsung, melalui karangan bunga, media sosial maupun melalui media komunikasi. Dan saya yakin ucapan selamat tersebut disampaikan karena masyarakat sudah melihat langsung proses pemilihan dan penghitungan suara di tingkat TPS,” kata Agus, Kamis (10/12).

Namun, kata Agus walaupun berdasarkan hitungan cepat yang dilakukan lembaga eksternal dan tim pemenangan yang telah menghimpun data dari seluruh saksi di semua TPS, pihaknya belum mengizinkan pendukung untuk merayakan kemenangan, tetapi tetap mengucapkan rasa syukur atas karunia Allah SWT dan kepercayaan masyarakat Pesisir Barat.

“Mari kita jaga Pesisir Barat tetap kondusif, apalagi proses demokrasi sudah berjalan dengan baik, untuk itu kemenangan yang telah kita raih tetap disyukuri dan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah menentukan pilihan, tetapi untuk kepastian kita tunggu penetapan KPU sebagai lembaga yang berwenang, maka saat ini saya minta untuk tidak melakukan perayaan kemenangan, tetapi kita kawal apa yang menjadi keinginan rakyat,” harap Agus.

Seperti diketahui, DPT Pilkada Pesisir Barat sebanyak 107.150, berdasarkan perhitungan sementara, pasangan nomor urut 1 Pieter-Pahrurozi meraih 12.372 suara (11,55 %), calon nomor urut 2 Aria Lukita Budiwan dan Erlina mendapat 34.951 suara (32,62 %) serta pasangan nomor urut 3 Agus Istiqlal dan Zulqoini Syarif meraih suara tertinggi 41.163 (38,42 %), dengan total partisipasi pemilih 88.486 (83 %). (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here