oleh

Membobol Rumah yang Ditinggal Tarawih, Oknum Honorer Tubaba Dibekuk Polisi

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): BN (29) salahsatu Pegawai Honorer Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil dibekuk polisi usai diketahui melakukan aksinya membobol rumah yang sedang ditinggal oleh penghuninya untuk shalat tarawih.

Kapolsek Tulang Bawang Tengah, Kompol Zulfikar M, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, pelaku ditangkap Kamis (16/5), sekira pukul 22.00 WIB, di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

“BN yang berprofesi honorer di Pemda Tulang Bawang Barat, merupakan warga Kampung Rejo Sari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara,” tutur Kompol Zulfikar.

Penangkapan terhadap pelaku, berdasarkan laporan dari korban, Irwan Ari Setiawan (37), berprofesi guru honorer SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), warga Komplek SMK Negeri 1, Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor: LP/94/V/2019/PoldaLpg/ResTuba/SekTubaTengah, tanggal 16 Mei 2019 tentang tindak pidana curat. Kerugian HP (handphone) merk Oppo warna gold, HP merk Xiaomi warna gold, Notebook merk Acer warna ice blue dan uang tunai senilai Rp1 juta.

Baca Juga  Busroni, Menyerahkan Rekomendasi atas LKPJ Tahun 2018 Kepada Umar Ahmad

Aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku, terjadi di rumah korban yang saat itu posisi rumah dalam keadaan terkunci dan kosong karena ditinggal oleh penghuninya untuk melaksanakan shalat tarawih di masjid yang berada tidak terlalu jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kejadian pencurian ini, pertama kali diketahui oleh istri korban saat pulang dari shalat tarawih dan melihat kamar sudah dalam keadaan berantakan. Saksi lalu memberitahu korban yang sedang berada di masjid, korban dan saksi pun lalu pulang ke rumah dan mengecek barang-barang apa saja yang telah hilang.

Baca Juga  Pasien Suspek Corona di Tubaba Meninggal Dunia

“Petugas kami yang sedang melaksanakan patroli hunting C3 (curas, curat dan curanmor) saat sedang melintas, mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat sedang membawa BB (barang bukti), selanjutnya pelaku berikut BB dibawa ke Mapolsek Tulang Bawang Tengah,” ungkap Kompol Zulfikar.

Dari tangan pelaku, petugas kami berhasil menyita BB berupa HP (handphone) merk Oppo warna gold, HP merk Xiaomi warna gold, Notebook merk Acer warna icy blue dan uang tunai sebanyak Rp1 Juta.

Baca Juga  Kemenpan-RB Tetapkan Kuota CPNS Tulangbawang Barat, 280 Umum-3 Honorer K2

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Tulang Bawang Tengah dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *