Memanas, Hendriwansyah Tuding Winarti Arogan Dihadapan DPRD

Redaksi

Senin, 29 Juni 2020 - 19:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang (Netizenku.com): Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah, buka suara terkait kekesalannya terhadap Bupati, Winarti, yang dinilai arogan, dan tidak pernah sama sekali mengangap serta melibatkan dirinya dalam menangani urusan Pemkab setempat.

Padahal menurut Hendriwansah, selain dirinya memeng merupakan Wakil Bupati Tulangbawang yang dipilih secara langsung oleh masyarakat pada Pilkada lalu, dalam aturan hukum juga terdapat beberapa juga hak dan kewajiban Pemkab yang menjadi tugas dan fungsi sebagai wakil bupati setempat.

\”Ini bukan rahasia umum lagi, akan tetapi ini semua pihak dan masyarakat sudah tahu jika saya tidak dianggap oleh bupati, padahal saya sebagai wakil bupati ini ada aturannya, tetapi semua pekerjaan Pemkab Tulangbawang dikelola sendiri oleh dia (Winarti),\” ungkapnya.

Bahkan terkait hal tersebut, Hendriwansyah menerangkan, bukan satu kali atau baru kali ini saja terjadi akan tetapi semenjak dirinya menjadi wakil bupati Tulangbawang usai dilantik dirinya memang sudah tidak dilibatkan lagi oleh Winarti.

Baca Juga  Bupati-Satker Tuba Kurang Koordinasi

\”Bayangkan ini sudah tiga tahun saya menjabat sebagai wakil bupati, mana pernah Winarti membiarkan saya hadir di kegiatan Pemkab Tulangbawang, jauh lagi saya akan dilibatkan dalam urusan penataan baik program pembangunan ataupun anggaran tidak pernah, karena semuanya dikelola dia sendiri (Winarti red), saya tidak pernah sama sekali,\” terangya.

Hendriwansyah menjelaskan, selama tiga tahun ini Winarti mengelola anggaran dan program sendiri. Bahkan sejak awal memimpin Tulangbawang tidak pernah satu kalipun berkoordinasi dengan dirinya mengenai kemajuan Tulangbawang.

\”Sehingga hasilnya seperti sekarang ini, Tulangbawang tidak ada kemajuan sama sekali, bahkan saking jahatnya Winarti kalau ada acara kegiatan Pemkab Tulangbawang, saya tidak boleh hadir dan kalaupun Winarti tidak bisa hadir tahan kegiatan diundur sampai dia hadir, padahal jelas-jelas di undangan tersebut itu saya yang harus hadir Namun, saking serakahnya Winarti, saya dilarang,\” jelasnya.

Baca Juga  Pemkab Tambah Anggaran di Bidang Pertanian

Atas hal tersebut, Hendriwansyah menegaskan saat ini dirinya bukan saja geram dan murka, ia bahkan beritikad akan membongkar secara blak blakan terkait kelakuan dan tindakan Winarti dalam memimpin Pemkab Tulangbawang selama tiga tahun terkahir.

\”Saya tidak asal bicara saya ada bukti, jadi tunggu saja saya diam selama ini karena tidak mau ada masalah dan saya takut sama Allah, tetapi sekarang ini karena Winarti yang sudah mulai duluan dan tidak memberi saya celah dan kesempatan maka saya akan bongkar semuanya apa yang terjadi, supaya semua orang tahu jika Winarti adalah orang yang jahat dan banyak melanggar aturan,\” janjinya.

Baca Juga  Winarti Klaim Program Ekraf Tingkatkan Perekonomian

Sedangkan berdasarkan pantauan di lapangan, hal tersebut terjadi bermula pada saat untuk pertama kalinya Hendriwansyah menghadiri acara Paripurna di DPRD bersama dengan Winarti, pada kesempatan tersebut secara terbuka Hendriwansyah menolak untuk membacakan tanggapan Pemkab Tulangbawang terkait pandangan fraksi DPRD setempat.

Dengan alasan jika dirinya hadir di acara tersebut sebagai tamu undangan, bukan karena ataupun utusan perwakikan dari pihak Pemkab setempat.

\”Mohon maaf, kapasitas saya ini tidak sebagai wakil akan tetapi menghadiri undangan dewan, jadi kenapa Bupati Winarti tiba-tiba menyuruh saya yang bacakan tanggapan, sudah kepalang tanggung Winarti yang mengelola selama ini jadi teruskan saja tapi lihat nantinya,\” ancamnya dihadapan Winarti. (Armadan/len)

Berita Terkait

Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala Selatan
Cuaca Buruk Diprakirakan Melanda Pergantian Tahun
Juniardi Beri Pelatihan Jurnalistik untuk Kepala Kampung Tulangbawang
Winarti Launching Penyerahan BLM BMW Secara Virtual
Firmansyah Hadiri Pelantikan SMSI Kabupaten Tulangbawang
Anthoni Serahkan Bantuan Langsung Masyarakat dan Launching BMW 2021
Winarti Launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga Tahun 2021
Bupati Tulangbawang Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Banjar Agung

Berita Terkait

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:41 WIB

HIV di Lampung Hanya Terdeteksi 65 Persen

Senin, 24 Juni 2024 - 16:30 WIB

Penerapan 26 RUU Tentang Kabupaten/Kota Masih dalam Kajian Lebih Lanjut

Senin, 24 Juni 2024 - 13:21 WIB

Samsudin Pastikan Mutasi untuk Penyegaran Birokrasi dan Peningkatan Kinerja

Senin, 24 Juni 2024 - 12:07 WIB

Pj. Gubernur Lampung Siap Promosikan Langsung Produk UMKM

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:32 WIB

54 Relawan Deklarasikan Dukungan untuk RMD

Minggu, 23 Juni 2024 - 15:32 WIB

Lampung Dorong Pengembangan Urban Farming

Minggu, 23 Juni 2024 - 15:04 WIB

Pj. Gubernur Lampung Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter Pertama 

Minggu, 23 Juni 2024 - 11:02 WIB

Program Bandarlampung Diapresiasi Pj Gubernur

Berita Terbaru

Kepala Dinkes Lampung, Edwin Rusli, ketika diwawancarai awak media. Foto: Luki.

Lampung

HIV di Lampung Hanya Terdeteksi 65 Persen

Selasa, 25 Jun 2024 - 11:41 WIB

Politik

RMD Sambangi Sjachroedin ZP

Senin, 24 Jun 2024 - 22:06 WIB

Pringsewu

Gadis Belia di Pringsewu Jadi Korban Asusila Dukun Cabul

Senin, 24 Jun 2024 - 21:46 WIB

Lampung Tengah

Jelang Pilkada, Kapolsek Seputih Raman Tingkatkan Patroli Sambang

Senin, 24 Jun 2024 - 19:11 WIB