BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah, buka suara terkait kekesalannya terhadap Bupati, Winarti, yang dinilai arogan, dan tidak pernah sama sekali mengangap serta melibatkan dirinya dalam menangani urusan Pemkab setempat.

Padahal menurut Hendriwansah, selain dirinya memeng merupakan Wakil Bupati Tulangbawang yang dipilih secara langsung oleh masyarakat pada Pilkada lalu, dalam aturan hukum juga terdapat beberapa juga hak dan kewajiban Pemkab yang menjadi tugas dan fungsi sebagai wakil bupati setempat.

“Ini bukan rahasia umum lagi, akan tetapi ini semua pihak dan masyarakat sudah tahu jika saya tidak dianggap oleh bupati, padahal saya sebagai wakil bupati ini ada aturannya, tetapi semua pekerjaan Pemkab Tulangbawang dikelola sendiri oleh dia (Winarti),” ungkapnya.

Bahkan terkait hal tersebut, Hendriwansyah menerangkan, bukan satu kali atau baru kali ini saja terjadi akan tetapi semenjak dirinya menjadi wakil bupati Tulangbawang usai dilantik dirinya memang sudah tidak dilibatkan lagi oleh Winarti.

“Bayangkan ini sudah tiga tahun saya menjabat sebagai wakil bupati, mana pernah Winarti membiarkan saya hadir di kegiatan Pemkab Tulangbawang, jauh lagi saya akan dilibatkan dalam urusan penataan baik program pembangunan ataupun anggaran tidak pernah, karena semuanya dikelola dia sendiri (Winarti red), saya tidak pernah sama sekali,” terangya.

Hendriwansyah menjelaskan, selama tiga tahun ini Winarti mengelola anggaran dan program sendiri. Bahkan sejak awal memimpin Tulangbawang tidak pernah satu kalipun berkoordinasi dengan dirinya mengenai kemajuan Tulangbawang.

“Sehingga hasilnya seperti sekarang ini, Tulangbawang tidak ada kemajuan sama sekali, bahkan saking jahatnya Winarti kalau ada acara kegiatan Pemkab Tulangbawang, saya tidak boleh hadir dan kalaupun Winarti tidak bisa hadir tahan kegiatan diundur sampai dia hadir, padahal jelas-jelas di undangan tersebut itu saya yang harus hadir Namun, saking serakahnya Winarti, saya dilarang,” jelasnya.

Atas hal tersebut, Hendriwansyah menegaskan saat ini dirinya bukan saja geram dan murka, ia bahkan beritikad akan membongkar secara blak blakan terkait kelakuan dan tindakan Winarti dalam memimpin Pemkab Tulangbawang selama tiga tahun terkahir.

“Saya tidak asal bicara saya ada bukti, jadi tunggu saja saya diam selama ini karena tidak mau ada masalah dan saya takut sama Allah, tetapi sekarang ini karena Winarti yang sudah mulai duluan dan tidak memberi saya celah dan kesempatan maka saya akan bongkar semuanya apa yang terjadi, supaya semua orang tahu jika Winarti adalah orang yang jahat dan banyak melanggar aturan,” janjinya.

Sedangkan berdasarkan pantauan di lapangan, hal tersebut terjadi bermula pada saat untuk pertama kalinya Hendriwansyah menghadiri acara Paripurna di DPRD bersama dengan Winarti, pada kesempatan tersebut secara terbuka Hendriwansyah menolak untuk membacakan tanggapan Pemkab Tulangbawang terkait pandangan fraksi DPRD setempat.

Dengan alasan jika dirinya hadir di acara tersebut sebagai tamu undangan, bukan karena ataupun utusan perwakikan dari pihak Pemkab setempat.

“Mohon maaf, kapasitas saya ini tidak sebagai wakil akan tetapi menghadiri undangan dewan, jadi kenapa Bupati Winarti tiba-tiba menyuruh saya yang bacakan tanggapan, sudah kepalang tanggung Winarti yang mengelola selama ini jadi teruskan saja tapi lihat nantinya,” ancamnya dihadapan Winarti. (Armadan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here