oleh

Masyarakat Harapkan Pembangunan Adil dan Inovatif

Liwa (Netizenku.com): Tim II Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sukau Lampung Barat, yang dipimpin wakil bupati Mad Hasnurin, hanya didampingi empat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Rusdi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bulki, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ruspan Anwar dan Kepala Dinas PMP, Ronggur L Tobing.

Musrenbang yang dipusatkan di halaman kantor Pekon Tanjung Raya Sukau, selain menyerap aspirasi, juga diserahkan bantuan bibit buah-buahan, serta penyerahan alokasi anggaran untuk Kecamatan Sukau dan 10 Pekon yang ada di wilayah tersebut.

Wakil bupati yang diwakilkan kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ismet Inoni, mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam membangun Lampung Barat, sehingga akan terwujud Kabupaten Lampung Barat hebat dan sejahtera.

Baca Juga  Lampung Barat Raih 4 Juara pada FLS2N Tingkat SMA 2019

\”Musrenbang kecamatan ini setelah melalui proses Musrenbang tingkat pekon, hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat berperan aktif dalam membangun Lampung Barat, yakni dengan memberikan usulan program apa yang akan dilakukan tahun depan,\” kata Ismet.

Namun kata dia, usulan yang disampaikan belum tentu akan terealisasi sekaligus, disebabkan keterbatasan anggaran, maka usulan yang disampaikan tersebut akan dilihat skala prioritas, dan akan diselaraskan dengan visi dan misi bupati.

Baca Juga  Satlantas Lambar Tindak Tegas Pelanggar di Jalan Raya

\”Tidak mungkin semua yang diusulkan akan dapat diwujudkan secara bersamaan, hal itu karena ketersediaan anggaran terbatas, tetapi akan didahulukan program yang sifatnya prioritas serta mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, dalam upaya mencapai Kabupaten Lampung Barat hebat,\” katanya.

Sementara anggota DPRD Lampung Barat Dapil I, Heri Gunawan, menyampaikan bahwa apa yang menjadi usulan masyarakat akan mereka perjuangkan, namun terdapat kendala, yakni pemerintah harus menyelaraskan antara kemampuan keuangan daerah dengan kebutuhan masyarakat.

\”Kami sebagai anggota DPRD, tentu berkeinginan mewujudkan apa yang menjadi aspirasi atau keinginan masyarakat, tetapi karena anggaran yang tersedia terbatas, maka yang kita lakukan menyelaraskan antara anggaran yang ada dengan program pembangunan,\” kata Heri, pada kegiatan yang juga dihadiri anggota DPRD Dapil I lainnya, yakni Bambang Duwi Saputra, Nopiyadi dan Sumiyati.

Baca Juga  Dandim Pimpin Upacara Paripurna Bulanan Lambar

Tokoh masyarakat Sukau, Zamhari, meminta Pemkab Lampung Barat, berlaku adil dan inovatif dalam membangun Lampung Barat, sehingga akan terwujud pemerataan pembangunan.

\”Kami berharap pemerintah berlaku adil dan inovatif dalam membangun, sehingga akan terjadi pemerataan. Dan kami memberikan dukungan kepada pemerintah untuk menjadikan Lampung Barat sebagai kabupaten hebat,\” kata dia. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *