oleh

Marah-marah Tidak Jelas di Ponpes, Orang Ini Diamankan

Pringsewu (Netizenku): Para Santri di Pondok Pesantren Nurul Huda, Pringsewu Selatan, Kabupaten Pringsewu, mengamankan seorang pria yang dicurigai karena masuk ke Ponpes tersebut, pada Jumat (30/3) malam, sekitar pukul 23:30 WIB.

Menurut keterangan Wahyu, salah seorang santri pondok pesantren Nurul Huda yang ikut mengamankan pria tersebut, berawal dari masuknya pria ini ke dalam ponpes dengan mengendarai motor matic dan langsung masuk menuju salah satu ruang kelas ponpes.

Baca Juga  Sebut Lapas Sarang Narkoba, Kepala BNN Lampung: Saya Jenderal tak Mungkin Bohong

\”Tiba-tiba langsung teriak dan marah marah dan mengaku gila,\” ucapnya.

Karena mencurigakan, orang tersebut langsung diamankan santri dan ustad. Ketika diamankan, pria yang tidak diketahui identitasnya ini membawa tasbih dan foto-foto pahlawan nasional dengan mencoret coret beberapa foto pahlawan nasional termasuk foto pendiri Nahdlatul Ulama.

Namun, ketika diinterogasi, pria ini terlihat waras, dan sempat mengaku santri Ponpes. \”Bahkan dia sempat melarikan diri ketika sedang di introgasi,\” kata dia.

Baca Juga  Meninggal, Penulis-Sejarawan Peter Kasenda Ditemukan Membusuk di Rumahnya

Beruntung karena bantuan warga yang sedang melintas, pria ini berhasil diamankan dan diserahkan ke Polsek setempat.

Menurut Wahyu, dua Minggu yang lalu orang yang sama pernah masuk ke pondoknya juga dengan membawa keris dan bendera. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *