BERBAGI
Bagian puing Lion Air JT 610 yang jatuh (Foto: Basarnas)

Lampung (Netizenku.com): Basarnas menegaskan tim gabungan masih berupaya mencari dan mengevakuasi korban pesawat Lion Air JT 610, yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

“Saya belum tahu (kemungkinan korban selamat), ini keajaiban kalau ada yang hidup,” kata pejabat Humas Basarnas Yusuf Latif di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Dia meminta menunggu informasi resmi. Basarnas belum dapat memastikan bagaimana kondisi korban.

“Kita belum bisa mengambil keputusan seperti itu pastinya, karena kan kita nggak tahu, seperti apa di sana kan kita nggak tahu. Kita tunggu saja nanti, sore ini, informasinya seperti apa,” ujarnya.

Yusuf menambahkan sudah ada enam kantong jenazah yang tiba di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Keenam kantong itu akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

“Sudah ketemu ada enam kantong yang di ini, enam kantong tapi campur-campur itu. Ini masih di JICT Tanjung Priok, tapi nanti dibawa ke RS Polri,” tuturnya.

Jenazah Tiba di RS Polri

Kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 sudah berdatangan ke RS Polri. Total, ada 18 kantong jenazah yang telah tiba.

Kantong jenazah itu tiba secara bertahap di RS Polri.

Terbaru, ada empat kantong jenazah yang tiba pada pukul 19.59 WIB, setelah 14 kantong jenazah tiba lebih dulu.

“Empat belas kantong (yang sudah tiba pukul 19.07 WIB),” kata Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Edy Purnomo.

Edy mengatakan pemeriksaan isi kantong jenazah akan dilakukan besok. Malam ini jenazah baru dimasukkan ke lemari pendingin.

“Malam ini belum (diperiksa),” ucap Edy.

Proses pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan laut Karawang, Jawa Barat, masih dilakukan selama 24 jam tanpa henti.

Pesawat Lion Air JT 610 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB. Pesawat hilang kontak sekitar 13 menit kemudian.

Lalu, pesawat dinyatakan jatuh di perairan Karawang. Pesawat itu mengangkut 189 orang. Puing pesawat, potongan tubuh, dan seragam pramugari sudah ditemukan. (dtc/lan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here