oleh

Lima Anggota KPU Lolos Seleksi Calon Bawaslu

Bandarlampung (Netizenku.com): Seluruh calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung, telah melaksanakan tes kesehatan dan wawancara. Dari delapan nama calon yang berhasil lolos, rupanya terdapat lima Komisioner KPU Kabupaten yang masih aktif.

Hal ini diketahui saat Tim seleksi calon anggota Bawaslu Lampung mengumumkan hasil tes kesehatan dan wawancara melalui surat nomor 044/Timsel-Bawaslu-Lpg/VI/2018.

Baca Juga  Tes Covid-19 Calon Kada Bikin Reihana Was-Was

Delapan nama calon tersebut yakni Hermansyah, Tamri, Mislamudin, Nilla Nargis, Andri Oktavia, Muhammad Teguh, Karno Ahmad Satarya dan Cecep Ramdani.

Anggota tim seleksi calon anggota Bawaslu Lampung, Yusdianto mengatakan, selanjutnya calon akan mengikuti tes uji kepatutan dan kelayakan (fit n proper tes).

“Waktu dan tempat, Bawaslu RI yang tentukan, pansel telah selesai laksanakan tugas,” kata Yusdianto, kepada Netizenku.com, Senin (11/6).

Baca Juga  Tim De-Sa Risih, Halangi PPL, Panwas Geram

Yusdianto juga membenarkan dari delapan nama yang lulus seleksi tersebut ada sekitar lima komisioner KPU yang masih aktif.

“Setelah terpilih sebagai komisioner Bawaslu Lampung, (anggota KPU) wajib mengundurkan diri. Saat ini mereka hanya mengajukan cuti,” jelasnya. (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *