Legiun Veteran Lampung Terima Bingkisan Kado Kebaikan

Redaksi

Senin, 24 Agustus 2020 - 15:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lembaga Kesejahteraan Sosial Apik Mandiri, Kitabisa.com, PPM Lampung, ACT Lampung membagikan bingkisan Kado Kebaikan untuk veteran pejuang kemerdekaan pada Senin (24/8) di Gedung LVRI Enggal, Bandarlampung. Foto: Netizenku.com

Lembaga Kesejahteraan Sosial Apik Mandiri, Kitabisa.com, PPM Lampung, ACT Lampung membagikan bingkisan Kado Kebaikan untuk veteran pejuang kemerdekaan pada Senin (24/8) di Gedung LVRI Enggal, Bandarlampung. Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Apik Mandiri bersama Kitabisa.com kembali menyapa masyarakat Lampung dengan menyalurkan bantuan di tengah pandemi korona.

Sebelumnya kedua lembaga tersebut menyelenggarakan Program Makan Sate Gratis bersama pengayuh becak, kini membagikan bingkisan Kado Kebaikan untuk Veteran Pejuang Kemerdekaan pada Senin (24/8) di Gedung Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Enggal, Bandarlampung.

Menurut Koordinator Kegiatan, Yeni Harnita, kemerdekaan yang  dirasakan oleh segenap bangsa Indonesia selama 75 tahun ini merupakan hasil pengorbanan jiwa raga dari semua pahlawan bangsa.

Hal ini yang menjadi dasar Kitabisa.com bersama LKS APIK MANDIRI Lampung, sejak 15 Agustus 2020, menggalang dana bersama untuk Kado Kebaikan Pejuang Kemerdekaan.

Semangat dan rasa cinta para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan dan mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia menjadi inspirasi hampir 7.000 orang baik memberikan 350 paket kado kebaikan.

Baca Juga  BPOM Bandarlampung Beri Pengetahuan Tentang Obat dan Pangan Ilegal

Kado kebaikan yang dibagikan berisi sembako, baju koko, perlengkapan alat salat, container box, dan kitab suci Alquran.

\”Kado Kebaikan yang disalurkan hari ini berkat dukungan Pengurus LVRI Provinsi Lampung, Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung yang menginisiasi kolaborasi baik ini. Bantuan ini bentuk apresiasi jerih payah perjuangan para Veteran dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, terimakasih orang baik yang sudah menyalurkan bantuan terbaik,\” kata Yeni Harnita.

Ketua LVRI Provinsi Lampung Mayor (Purn) S Subardi mengatakan selama perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan tidak sedikit putera-puteri Indonesia yang harus gugur, dengan keinginan luhur bangsa Indonesia berhasil memproklamasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

Baca Juga  Puskamsikham: tapping box bentuk pencegahan kebocoran pajak oleh KPK

Setelah itu, dalam upaya mempertahankan kemerdekaan terjadi pertempuran yang lebih sengit sehingga jumlah pejuang gugur lebih banyak.

Hal ini karena ada dua kepentingan antara bangsa Indonesia dan Belanda, dimana satu sisi Bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan namun pihak Belanda tidak mengakuinya, sehingga terjadilah pertempuran dimana-mana, termasuk Lampung.

Dalam waktu singkat, tutur Subardi, Belanda berhasil menguasai kota-kota di Lampung. Hingga terjadi perjanjian Konferensi Meja Bundar di Den Haag, dimana Belanda menyerahkan kedaulatan RI.

Generasi penerus bangsa harus memberikan penghormatan kepada veteran, baik yang sudah gugur maupun yang masih hidup. Menghormati veteran yang masih hidup karena mengenang jasa-jasanya.

Baca Juga  AIMI Lampung Gelar Community Gathering Peringati Pekan ASI se-Dunia

Dalam mengisi kemerdekaan, para veteran mempunyai semangat perjuangan tidak ada habisnya. Salah satu perjuanganya adalah mewariskan nilai-nilai kemerdekaan. Hal ini sangat penting supaya ada kesinambungan cita-cita kemerdekaan.

\”Untuk generasi penerus silahkan mengambil peran di bidangnya masing-masing, namun muaranya tetap memperjuangkan cita-cita kemerdekaan. Kami dari veteran mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Apik Mandiri, Kitabisa.com dan ACT Lampung pada hari ini,\” kata Subardi.

Kegiatan berbagi bingkisan kado kebaikan dihadiri Ketua LVRI Lampung Mayor (Purn) S Subardi, Ketua PPM Provinsi Lampung Dr Raja Agung Kusuma MH, Perwakilan Kitabisa.com Almer Pradana dan Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni. (Josua)

Berita Terkait

Pelatihan dan Penyerahan Modal Usaha, PLN Dorong Kemandirian Pesantren di Lampung
Ini Tips Perlindungan Data Pribadi Ala OJK Lampung
Ada Banyak Cabor, Porcam se-Bandarlampung Segera Dimulai
Besok Ratusan Mirzanial akan Deklarasi Dukung RMD
Kunjungi Sejumlah Pembangunan, Walikota Pastikan Semua Lancar
Begawi dan Bandarlampung Expo Dinilai Sesuai Ekspektasi
Pihak BRI Diduga Kuat Terlibat Kasus “Kredit Fiktif Gunung Sari”
Walikota Bandarlampung Raih Penghargaan dari Kemenkop UKM

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 19:46 WIB

Pesta Perceraian Etiskah?

Selasa, 16 Juli 2024 - 18:47 WIB

Ruang Publik Kurang, Pinggir Jalan Pun Jadi

Selasa, 16 Juli 2024 - 12:30 WIB

Head to Head Parosil – Kotak Kosong

Minggu, 14 Juli 2024 - 16:09 WIB

Menakar Netizen dari Penggunaan “di” Dipisah dan “di” Disambung

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Tradisi Seharga Nyawa

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:14 WIB

Tukang Fotokopi Pun Tahu Itu

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:12 WIB

Jiwa Binatangnya Tertinggal

Minggu, 7 Juli 2024 - 10:50 WIB

Kala Timnas Pusat Singkirkan Saudara Muslim

Berita Terbaru

Kepala Dishub Lampung, Bambang Sumbago, ketika diwawancarai awak media. (Foto: Luki)

Lampung

Cegah Kerusakan Jalan, Dishub Masif Tertibkan Truk Odol

Minggu, 21 Jul 2024 - 16:11 WIB

Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, ketika diwawancarai awak media. (Foto: arsip Luki)

Lampung

Bendungan Marga Tiga Ditarget Rampung Agustus

Minggu, 21 Jul 2024 - 15:34 WIB

Penandatanganan komitmen bersama oleh Kadis Lingkungan Hidup se-kabupaten/kota di Lampung ini menunjukkan keseriusan dalam bersinergi, untuk mengatasi permasalahan sampah secara bersama-sama. (Arie/NK)

Tulang Bawang Barat

Pj Bupati Tubaba Seminar Nasional Pengelolaan Bank Sampah

Minggu, 21 Jul 2024 - 14:50 WIB

Jemaah haji ketika tiba di debarkasi antara. (Foto: Humas)

Lampung

Kloter Terakhir Jemaah Haji Lampung Tiba di Debarkasi Antara

Minggu, 21 Jul 2024 - 14:31 WIB

LMND ketika merayakan milad. (Foto: Ist)

Lampung

LMND Rayakan Milad, Bangun SDM Untuk Visi Indonesia Emas

Minggu, 21 Jul 2024 - 13:03 WIB