oleh

Lebih Sepekan, Pencarian Kakek Ahmad Mario Belum Membuahkan Hasil

Gisting (Netizenku.com): Hingga hari ke delapan pencarian tim gabungan atas hilangnya kakek 76 tahun bernama Ahmad Mario, warga Dusun 2B Blok 3 Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, di sekitaran lereng gunung Tanggamus belum membuahkan hasil.

Menurut Kasubbag Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf SH, pihak kepolisian khususnya Polsek Talangpadang telah bergabung bersama tim pencari guna menemukan Ahmad Mario.

“Untuk sementara melakukan pencarian hari ke delapan, kakek Ahmad Mario belum ditemukan,” kata Iptu M. Yusuf dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, SIK., Rabu (21/7).

Iptu M. Yusuf menjelaskan, dalam pencarian tersebut kepolisian bergabung dengan Basarnas, relawan pendaki, dan masyarakat Kecamatan Gisting dengan titik area pencarian.

Baca Juga  Sembunyi di Pulau Bangka, DPO Curanmor Berhasil Ditangkap Polisi

“Tim terlibat sebanyak 40 orang dibagi menjadi tiga regu, regu pertama melakukan pencarian ke arah Utara tempat di mana dulu korban pernah berkebun. Regu kedua ke arah Selatan dan regu ketiga ke arah Barat di lereng Tanggamus,” jelasnya.

Sambungnya, dalam pencarian tersebut belum ada tanda-tanda ditemukannya tanda atau jejak keberadaan Ahmad Mario, namun tim yang mendapatkan informasi warga ada yang pernah melihat di area Batu Kelir lereng Tanggamus sehingga menjadi fokus pencarian di Batu Kelir.

Baca Juga  Tanggamus Kaji Ulang Wacana Belajar Tatap Muka

Kesempatan itu, Kasubbag Humas menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang melihat kakek Ahmad Mario agar segera menginformasikan kepada pihaknya.

“Kami imbau, masyarakat yang berkebun di lereng Tanggamus, apabila melihat korban dapat segera mengiformasikan ke Polsek Talangpadang maupun Polres. Juga bisa melalui telepon 110,” harapnya.

Untuk diketahui, kakek Ahmad Mario (76) di laporkan tidak kembali ke rumah diperkirakan berada di lereng gunung Tanggamus.

Ia dilaporkan hilang oleh anaknya sejak Selasa, 13 Juli 2021 pukul 12.15 WIB, bermula pagi hari ia diketahui melaksanakan salat subuh dan kemudian tidak pulang ke rumah, hingga keluarga korban sudah mencari di sekitar rumah dengan hasil tidak ditemukan.

Baca Juga  Di Tanggamus, Kejahatan 2018 Menurun 10 Persen

Terhadapnya dilakukan pencarian oleh tim gabungan Basarnas, Polsek Talangpadang Polres Tanggamus bersama Kecamatan Gisting namun hingga kini belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, kakek Ahmad Mario dulunya pernah berkebun dengan jarang sekitar 2 KM dari posko pencarian di Pekon Sidokaton Kecamatan Gisting.

Berdasarkan informasi beberapa warga setempat, bahwa pernah melihat kakek Ahmad Mario, namun tidak menduga jika kakek tersebut sedang dicari. Warga yang melihat hanya berkesimpulan bahwa kakek Ahmad Mario adalah pekebun di sana. (Arj/len)

Komentar